Sukses


Reaksi Eks Timnas Jerman Melihat Fans Asal Indonesia

Bola.com, Jakarta - Legenda Borussia Dortmund, Jorg Heinrich, melakukan kunjungan ke Jakarta. Sepanjang akhir pekan ini, eks Timnas Jerman tersebut melakukan serangkaian kegiatan.

Pria yang kini menjabat Asisten Manajer Borussia Dortmund tersebut mengikuti beragam event, mulai dari futsal, jumpa penggemar sampai meramaikan acara nonton bareng. Secara khusus, Jorg Heinrich melihat bersama-sama fans laga Borussia Dortmund kontra Bayern Munchen.

Sayang, Jorg Heinrich harus menyaksikan mantan klubnya tersebut kalah telak dari FC Hollywood. Namun, ia yakin Dortmund masih memiliki kesempatan meraih trofi Bundesliga musim ini.

"Kami gagal di Liga Champions, tapi masih terbuka kesempatan menjadi juara di Bundesliga, dan saya percaya itu bisa kami lakukan. Selama masih ada fans di belakang kami, energi mereka sangat positif," kata Jorg Heinrich.

Terkait fans, Jorg Heinrich memuji apa yang dilihatnya selama berada di Indonesia, terutama di Jakarta. Baginya, Die Borussen di Indonesia menunjukkan militansi. Ia merujuk kepada fakta saat acara nonton bareng laga Dortmund kontra Bayern Munchen.

"Fans dari Indonesa sangat luar biasa, dan mereka menjadi bagian tak terpisahkan dari Dortmund. Meski jauh, sangat loyal," tegas Jorg Heinrich. Ucapan eks Fiorentina tersebut terbukti dengan kedatangan beberapa Die Borussen yang datang dari luar Jabodetabek, seperti dari Indramayu sampai Tegal.

Menurut Administrator Borussia Dortmund untuk Kawasan Asia Tenggara, Julia, Jorg Heinrich sangat puas, dan mengaku ingin kembali lagi tahun depan. "Dia ingin kembali dengan membawa trofi juara Bundesliga musim ini," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer