Sukses


Jordi Cruyff: Ronaldo Itu Abadi, Seperti Ayah Saya

Bola.com, Jakarta - Duel Ajax Amsterdam versus Juventus pada perempat final Liga Champions 2018-2019 jadi satu di antara laga yang dinanti. Jordi Cruyff, mantan pemain sekaligus putra legenda sepak bola Belanda, Johan Cruyff, angkat bicara jelang leg pertama pertemuan kedua klub di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Kamis dini hari WIB (11/4/2019).

Dari namanya, sangat jelas stadion markas Ajax itu menggunakan nama sang ayah, yang berpulang selamanya pada 24 Maret 2016.

"Stadion ini menyandang namanya. Filosofi bermain dan kehidupannya, kini menjadi DNA klub ini. Ajax yang ini, memainkan sepak bola yang pasti disukai ayah saya. Muda, bahagia, berani, dan menyerang. Di Amsterdam, itu tak pernah berubah. Generasi ini memiliki lebih banyak bakat daripada yang lain, dan selalu mengontrol bola. Sangat menyenangkan melihat mereka bermain," tutur mengomentari Ajax.

Tak hanya bicara perihal Ajax, Jordi, yang pernah membela Barcelona serta Manchester United semasa masih aktif sebagai pemain, juga mengupas perihal Juventus. Ia tertarik membicarakan sosok fenomenal di Si Nyonya Tua, Cristiano Ronaldo.

"Ronaldo? Dalam sepak bola, banyak sekali yang fana dan hanya sedikit yang abadi. Saya bisa bilang, seperti ayah saya, Cristiano akan selalu dikenang. Bersama Messi, tanpa menyebut siapa yang terbaik. Banyak yang memiliki tahun-tahun hebat, namun hanya mereka yang punya 15 tahun yang luar biasa," ucapnya memuji almarhum ayahanda bersama dua pesepak bola terbaik dunia saat ini; Ronaldo dan Messi.

Cristiano Ronaldo diprediksi akan kembali ke lapangan, melawan Ajax, setelah absen dalam tiga pertandingan terakhir Serie A akibat cedera. Kehadirannya bakal jadi pendongkrak besar Juventus, yang kemungkinan besar tak akan bermain dengan tulang punggung di lini belakang, Giorgio Chiellini, yang ganti mengalami cedera.

Sumber: Calciomercato

Video Populer

Foto Populer