Sukses


Manchester United Jangan Hanya Terfokus Menghentikan Lionel Messi

Jakarta - Manchester United mendapat saran pada persiapan menghadapi Barcelona di perempat final Liga Champions. Mereka diminta tidak fokus ke Lionel Messi.

Adalah Dwight Yorke yang memberi petuah tersebut. "Saya pikir Manchester United tidak bisa menghentikan Messi. Lebih baik mereka fokus pada permainan diri sendiri," kata Yorke, dilansir situs resmi klub.

"Messi merupakan salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Jelas sulit meredamnya. Namun, MU bisa tampil kolektif dan memaksimalkan potensi. Yang jelas, MU mesti tampil sempurna untuk menyisihkan Barcelona," sambungnya.

The Red Devils terlebih dahulu menjamu Barcelona di Old Trafford, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB. Mereka balik bertamu ke Camp Nou enam hari kemudian.

Liga Champions merupakan kesempatan terakhir Manchester United merebut gelar musim ini. Sedangkan Barcelona berpotensi menjadi treble winners.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 2 halaman

Pengalaman Yorke

Yorke membela MU saat menghadapi Barcelona pada musim 1998/1999. Mereka bertemu di fase grup dan bermain 3-3 dua kali.

Sosok asal Trinidad & Tobago itu mencetak dua gol di Camp Nou, salah satunya memaksimalkan umpan David Beckham. "Saya bisa katakan hingga sekarang, tidak ada pemain yang bisa memberi umpan sebaiknya," ucap Yorke.

"Dia bukan pemain terbaik yang pernah menjadi rekan saya. Tapi Beckham memainkan peran besar dalam kesuksesan saya menciptakan banyak gol bagi MU," sambungnya.

MU memiliki rekor buruk melawan Barcelona. Mereka hanya meraih satu kemenangan pada delapan pertemuan terakhir, dua di antaranya terjadi di final Liga Champions (2009, 2011).

Video Populer

Foto Populer