Sukses


Momen Cristiano Ronaldo Raja Gol Johan Cruijff Arena di Pentas Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo mencetak satu gol saat membela Juventus melawan Ajax Amsterdam. Satu gol tersebut mencatatkan nama Ronaldo sebagai salah satu 'raja gol' di Johan Cruijff Arena pada pertandingan Liga Champions.

Juventus bertandang ke markas Ajax pada leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (11/4/2019) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo membawa Juve unggul pada menit ke-45, yang lantas disamakan David Neres pada menit ke-46.

Ronaldo mencetak gol lewat kerja sama tim yang apik. Dia memberi umpan pada Joao Cancelo yang bergerak di sisi sayap kanan. Cancelo mengembalikan bola saat Ronaldo sudah berada di kotak penalti dan disundul dengan sempurna.

Arena Cristiano Ronaldo kembali mencetak gol saat bermai di kandang Ajax, tempat yang sudah tidak asing lagi baginya. Sebelum berganti nama jadi Johan Cruijff Arena, stadion ini dulunya bernama Stadion Amsterdam Arena.

Dari catatan Opta, Ronaldo kini telah enam kali mencetak gol di stadion Johan Cruijff Arena pada ajang Liga Champions. Pemain berusia 34 tahun tersebut pun jadi top skor alias raja gol di stadion tersebut.

Jumlah gol Ronaldo tersebut sama dengan yang sudah dicatatkan oleh Zlatan Ibrahimovic, yang tidak lain adalah mantan pemain Ajax. Ibrahimovic mencetak enam gol tersebut saat berstatus pemain Ajax, bukan sebagai lawan Ajax.

Pada tahun 2012 lalu, Cristiano Ronaldo mencatat aksi gemilang saat bermain di Johan Cruijff Arena. Kala itu, dia masih bermain untuk Real Madrid. Kapten timnas Portugal tersebut mencetak hattrick dan membawa Real Madrid menang dengan skor 1-4.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 2 halaman

Catatan Impresif CR7

 Sementara itu, Squawka juga memberikan beberapa catatan menarik tentang gol Ronaldo ke gawang Ajax. Ronaldo kini telah mencatatkan 23 gol lewat sundulan di Liga Champions, paling banyak dibanding pemain lain.

Satu gol Ronaldo ke gawang Ajax juga membuat dia kini telah mengoleksi 64 gol pada babak knouckout, paling banyak dibanding pemain lain. Lionel Messi jadi rival terdekatnya dengan 42 gol, lalu disusu oleh Thomas Muller dengan 21 gol untuk Bayern Munchen.

Ronaldo sendiri sempat diragukan bakal bermain saat Juventus menjalani laga di kandang Ajax. Sebab, pemain 34 tahun mengalami cedera paha ketika membela timnas Portugal dua pekan lalu.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer