Sukses


Melenggang ke Semifinal Liga Europa, Arsenal Jumpa Valencia

Bola.com, Naples - Arsenal menang 1-0 atas Napoli dalam laga leg kedua perempat final Liga Europa, di Stadio San Paolo, Kamis (18/4/2019) malam waktu setempat. Berkat hasil ini, The Gunners berhak lolos ke semifinal.

Skuat Meriam London mengamankan tiket babak empat besar dengan agregat 3-0. Pada pertemuan pertama di Stadion Emirates, 11 April 2019, Arsenal menang dua gol tanpa balas atas Napoli.

Dalam laga semifinal Liga Europa, The Gunners akan bersua Valencia yang berhasil menyingkirkan Villarreal dengan agregat 5-1. Nantinya, Arsenal akan lebih dulu menjamu Los Ches di Stadion Emirates pada 2 Mei, dan gantian bertandang ke Estadio Mestalla, 9 Mei 2019.

Bertindak sebagai tim tamu, Arsenal mendapat perlawanan sengit dari Napoli. Meski begitu, The Gunners mampu unggul lebih dulu berkat gol yang disarangkan Alexandre Lacazette pada menit ke-36.

Eksekusi tendangan bebas Lacazette melesat mulus masuk ke dalam gawang Napoli yang dikawal Alex Meret. Bagi pemain asal Prancis tersebut, gol itu adalah yang ke-16 dari 42 laga diseluruh ajang pada musim ini.

Tertinggal satu gol, Napoli meningkatkan intensitas serangan. Akan tetapi, sampai babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, Arsenal langsung menebar ancaman lewat aksi Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-48. Namun, bola hasil sepakan Aubameyang masih dapat digagalkan kiper.

Di sisi lain, Napoli yang menguasai jalannya pertandingan masih kesusahan menembus rapatnya pertahanan Arsenal. Alhasil, upaya Lorenzo Insigne, Vlad Chiriches, dan Kalidou Koulibaly masih belum membuahkan hasil.

Sampai pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Arsenal tetap bertahan. Hasil ini sekaligus membawa The Gunners lolos ke semifinal, dan menjaga asa untuk menjuarai Liga Europa.

 

2 dari 2 halaman

Susunan pemain:

Napoli (4-4-2): 1-Alex Meret; 19-Nikola Maksimovic (14-Dries Mertens 46'), 26-Kalidou Koulibaly, 21-Vlad Chiriches, 31-Faouzi Ghoulam (6-Mario Rui 71'); 7-Jose Callejon, 20-Piotr Zielinski, 5-Allan, 8-Fabian Ruiz; 99-Arkadiusz Milik, 24-Lorenzo Insigne (34-Amin Younes 61').

Pelatih: Carlo Ancelotti (Italia)

Arsenal (3-4-1-2): 1-Petr Cech; 5-Sokratis Papastathopoulos, 6-Laurent Koscielny, 18-Nacho Monreal; 15-Ainsley Maitland-Niles, 34-Granit Xhaka (4-Mohamed Elneny 61'), 11-Lucas Torreira, 31-Sead Kolasinac; 8-Aaron Ramsey (7-Henrikh Mkhitaryan 34'); 9-Alexandre Lacazette (17-Alex Iwobi 68'), 14-Pierre-Emerick Aubameyang.

Pelatih: Unai Emery (Spanyol)

Wasit: Ovidiu Hategan (Rumania)

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Societa Sportiva Calcio Napoli atau biasa disebut Napoli adalah sebuah klub sepak bola asal Italia
    Societa Sportiva Calcio Napoli atau biasa disebut Napoli adalah sebuah klub sepak bola asal Italia
    Societa Sportiva Calcio Napoli atau biasa disebut Napoli adalah sebuah klub sepak bola asal Italia
    SSC Napoli
  • Valencia CF adalah sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di kota Valencia.
    Valencia CF adalah sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di kota Valencia.
    Valencia CF adalah sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di kota Valencia.
    Valencia CF
  • Liga Europa

Video Populer

Foto Populer