Sukses


5 Catatan Istimewa Kylian Mbappe Saat Borong 3 Gol Kemenangan PSG ke Gawang Monaco

Bola.com, Jakarta - Setelah tertunda hingga dua pekan, Paris Saint-Germain (PSG) akhirnya menyegel status juara Ligue 1. Kepastian itu datang setelah duel Toulouse versus Lille pada Minggu malam (21/4/2019) berakhir 0-0. Berselang enam jam kemudian, PSG mempertegas gelar itu dengan mengalahkan AS Monaco 3-1 di Parc des Princes, Senin dini hari WIB (22/4/2019).

Dua pekan terakhir, PSG harus menunda kepastian jadi kampiun lantaran kalah 1-5 dari Lille (15/4/2019) dan 2-3 dari Nantes (18/4/2019). Namun, hasil 0-0 yang tercipta dari duel Toulouse versus Lille, membuat PSG sudah memastikan status juara sebelum menjamu Monaco.

Tiga gol kemenangan PSG itu diborong bintang muda mereka, Kylian Mbappe. Pemain yang terus jadi sorotan ini mencetak gol pada menit ke-15, 38', 55'. Monaco memperkecil skor pada menit ke-80 melalui Aleksandr Golovin.

Dengan tambahan tiga gol, Mbappe makin mengukuhkan diri sebagai pencetak gol terbanyak sementara di Ligue 1 2018-2019. Torehan golnya kini menjadi 30. Jumlah itu jauh melebihi pesaing terdekatnya di klasemen top scorer, Nicolas Pepe (Lille) dengan 19 gol, disusul rekan satu timnya, Edinson Cavani, dengan 17 gol.

Namun, tak hanya jadi top scorer sementara yang dicatatkan Mbappe. Bahkan, ada beberapa rekor lain yang berhasil dipecahkan pemain 20 tahun itu seiring hattrick-nya ke gawang Monaco. 

Apa saja itu? 

Pertama, Mbappe jadi pemain Prancis pertama yang mencetak 30 gol dalam satu musim di Ligue 1 sejak dipegang Jean-Pierre Papin pada musim 1989-1990.

Kedua, Mbappe jadi pemain termuda yang mencetak 30 gol dalam satu musim Ligue 1. Mbappe baru berumur 20 tahun.

Ketiga, Mbappe memecahkan rekor kecepatan yang dimiliki Gareth Bale saat mencetak sebuah gol. Dalam proses mencetak gol pertama pada menit ke-15, Mbappe mencatatkan kecepatan 38 km/jam. Pada 2017, sebuah penelitian mengungkap Bale merupakan pemain tercepat di dunia setelah mencatatkan kecepatan 36,9 km/jam.

Keempat, Mbappe sekarang telah mencatatkan tiga hattrick sepanjang Ligue 1 musim ini. Satu hattrick lebih banyak dari yang diukir rekan satu timnya di PSG, Edinson Cavani.

Lima, hanya dua pemain di lima liga top Eropa (Inggris, Spanyol, Italia, Jerman, dan Prancis) yang mencetak 30 dan lebih; Mbappe dan Lionel Messi.

Sumber: Planet Football 

Video Populer

Foto Populer