Sukses


Ada Pengaruh Negatif Cristiano Ronaldo untuk Juventus

- Cristiano Ronaldo disebut memberikan pengaruh negatif ke skuat Juventus. Hal itu dikatakan oleh mantan pemain Bianconeri, Marco Tardelli.

Juventus meraih Scudetto kedelapan secara beruntun pada musim 2018-19. Cristiano Ronaldo menunjukkan performa yang positif pada musim perdananya berkarier di Italia.

Namun, Ronaldo juga dipercaya memberikan pengaruh negatif kepada Juventus. Menurut Tardelli, Ronaldo membuat Juventus jadi bergantung kepada pemain tertentu.

Hal itu menjadi penyebab Juventus gagal di Liga Champions pada musim ini.

 

"Juventus perlu bekerja untuk mengelola skuat. Mungkin Cristiano Ronaldo telah bermain terlalu banyak musim ini," ujar Tardelli.

"Tetapi, dia adalah orang yang memimpin tim. Melawan Ajax, dia mampu untuk berbuat lebih banyak lagi," ucapnya.

Menurut Tardelli, rotasi pemain yang diterapkan Juventus membuat para pemain kurang banyak tampil bersama Ronaldo. Tardelli berpendapat, kekompakan tim berkurang karena terlalu bertumpu kepada Ronaldo.

"Beberapa pemain kurang bermain dengan Ronaldo dan tanpa sadar, menderita bermain bersamanya. Dybala adalah salah satu pemain itu,"

Ronaldo dibeli Juventus dari Real Madrid pada musim panas tahun lalu. Nilai transfer pemain berusia 34 tahun itu mencapai 100 juta euro saat dibeli I Bianconeri.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer