Sukses


Ajax Memperpanjang Rekor sebagai Pembunuh di Kandang Klub Raksasa

Bola.com, Jakarta - Ajax Amsterdam menjelma sebagai tim pembunuh klub raksasa pada Liga Champions 2018-2019. Tak hanya itu, Die Amsterdammers juga menjadi tim yang tangguh ketika berlaga di markas lawan.

Ajax mempermalukan Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium dengan skor 1-0, Rabu (1/5/2019). Gol Kemenangan Ajax dicetak oleh Van de Beek pada menit ke-15.

Langkah Ajax untuk masuk ke partai puncak terbuka lebar. Leg kedua akan berlangsung di kandang mereka sendiri, Johan Cruijff ArenA (9/5/2019) Kamis dinihari WIB.

Dilansir dari situs resmi UEFA, Ajax Amsterdam belum pernah mengalami kekalahan saat bermain tandang menghadapi tim besar Eropa lainnya dari fase grup. Tercatat mereka memperoleh tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Dihuni oleh banyak pemain muda seperti Donny van de Beek, Matthijs de Ligt, dan Frenkie de Jong, Ajax mampu menyingkirkan Real Madrid dan Juventus.

Partai paling mengejutkan ialah ketika pemain muda Ajax mampu membalikkan keadaan saat melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu pada 16 besar.

Ajax yang pada pertemuan sebelumnya kalah 1-2, mampu membantai Real Madrid dengan skor 4-1 dan menyingkirkan sang juara bertahan dengan keunggulan Agregat 5-3.

Berikut hasil-hasil sebelumnya yang didapat oleh Ajax Amsterdam ketika bermain tandang melawan tim-tim besar Eropa di Liga Champions 2018-2019.

2 dari 4 halaman

Bayern Munchen 1-1 Ajax

Matchday kedua babak penyisihan Grup E Liga Champions musim mempertemukan Bayern Munchen versus Ajax di Allianz Arena (3/10/2018). Pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Bayern unggul lebih dulu melalui Mats Hummels pada menit ke-4. Ajax menyamakan kedudukan lewat pemain muda mereka, Noussair Mazraoui pada menit ke-22. Skor tidak berubah hingga pertandingan usai.

3 dari 4 halaman

Real Madrid 1-4 Ajax

Ajax membuat comeback mengesankan ketika bertandang ke markas Real Madrid, Santiago Bernabeu Rabu (6/3/2019) dini hari WIB. Tertinggal agregat 1-2, Ajax justru main lepas dan mampu mencukur Madrid dengan skor 4-1 dan lolos ke perempat final dengan keunggulan agregat 5-3.

Dalam laga itu, gol-gol Ajax dicetak oleh Hakim Ziyech (7'),  David Neres (18'), Dusan Tadic (62'), dan ditutup oleh sepakan bebas Lasse Schöne (72'). Gol hiburan Madrid dicetak oleh Marco Asensio pada menit ke-70.

4 dari 4 halaman

Juventus 1-2 Ajax

Ajax mampu menghentikan langkah Juventus pada babak perempat final. Ajax menang 2-1 di Juventus Stadium (17/7/2010) rabu dinihari WIB.

Juventus yang diperkuat Christiano ronaldo tidak bisa meredam semangat pantang menyerah pemain muda Ajax. 

Juventus unggul lebih dulu melalui Christiano ronaldo pada menit ke-28. Gol balasan yang dicetak oleh Van de Beek menit ke-34 dan Matthijs de Ligt menit ke-67, mampu mempermalukan Juventus di depan pendukungnya sendiri.

Sumber : UEFA

Video Populer

Foto Populer