Sukses


Borussia Dortmund Akan Tampil dalam Serial Dokumenter Produksi Amazon

Bola.com, Jakarta - Borussia Dortmund gagal jadi juara Bundesliga musim ini. Namun, hal itu tak mengurangi daya tarik the Black Yellow di mata pekerja seni, khususnya yang berkecimpung di dunia perfilman.

Amazon tertarik untuk mengupas Borussia Dortmund dan menyajikan dapur klub Jerman itu dalam sebuah serial dokumenter. 

Hal semacam ini sudah jamak dilakukan terhadap klub sepak bola. Manchester City cukup sukses menarik perhatian dengan seri dokumenter mereka yang berjudul "All Or Nothing" yang ditayangkan di Amazon Prime.

Sebelumnya, klub raksasa Italia tampil juga dalam serial bergenre dokumenter dengan judul "First Team: Juventus" yang tayang di Netflix pada tahun lalu.

Dalam serial semacam ini, biasa sebuah klub akan dibahas tuntas. Media terbitan jerman, Bild, mengungkap gambaran serial ini akan mengupas semisal apa yang terjadi di kamar ganti, tempat latihan rutin, kantor staf pelatih, wawancara dengan pemain-pemain serta sfat pelatih.

Ada juga aktivitas fans saat mengintip sesi latihan. Serial ini juga membuat pemirsa seakan mendapat akses dari dalam bus tim.

Sebagai perbandingan, serial dokumenter Man City produksi Amazon menyuguhkan kisah the Citizen dalam kampanye mereka pada musim 2017-2018. Dokumenter yang dikemas dalam delapan episode itu tayang pada Agustus tahun lalu.

Dokumenter Borussia Dortmund nantinya juga akan mengambil tema seputar itu. Amazon akan mengupas perjalanan pasukan Lucien Favre dalam mengarungi musim 2018-2019.

Rencananya dokumenter Die Borussen ini akan dirilis dalam empat hingga enam episode dan ditayangkan lewat Amazon Prime. 

Untuk dokumenter ini, Borussia Dortmund dikabarkan menerima pemasukan mencapai 5 juta euro (Rp80 miliar).

Die Borussen mengakhiri musim 2018-2019 dengan finis di peringkat kedua, hanya berselisih dua poin dari sang juara Bundesliga, Bayern Munchen, yang mengoleksi poin 78.

Sementara di Liga Champions, Borussia Dortmund tersingkir di fase 16 besar dari Tottenham Hotspur

Sumber: Sportbible

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer