Sukses


Skuat Argentina di Copa America 2019: Messi, Aguero, Dybala In, Icardi Out

Bola.com, Jakarta - Argentina resmi meliris 23 pemain yang akan tampil dalam Copa America 2019. Satu di antara pemain Timnas Argentina itu, tak bisa disangsikan lagi, adalah Lionel Messi. 

Selain Messi, mesin gol Manchester City dan idola fans Juventus, Sergio Aguero serta Paulo Dybala, masuk daftar.

Menariknya, tak ada nama striker Inter Milan, Mauro Icardi, dalam pasukan yang akan diboyong ke Brasil ini.

"Kami yakin sudah memilih skuat terbaik sekarang untuk waktu yang penting bagi timnas," kata Lionel Scaloni, pelatih Timnas Argentina.

"Ini membuat saya terluka buat mereka yang belum berhasil masuk skuat, tapi saya hanya bisa memilih 23 pemain."

"Ketika Anda memiliki banyak pemain untuk dipilih, selalu ada keraguan. Tapi, saya telah membuat keputusan untuk apa yang terbaik bagi tim. Kami tahu apa yang kami inginkan dan kami tahu seperti apa jalan yang harus kami lewati," lanjutnya.

Sebelum kembali, Messi sempat break dari Timnas Argentinaa sembilan bulan lamanya, tepatnya sejak kegagalan di Piala Dunia 2018. Ia mengakhiri jedanya itu dengan tampil pada laga persahabatan melawan Venezuela pada Maret lalu.

Selain itu, ini jadi kali pertama buat Scaloni memilih Aguero dalam pasukannya sejak ia duduk di kursi panas pelatih Timnas Argentina pada tahun lalu.

"Pendapat saya perihal Aguero tak pernah berubah. Kami ingin memberi kesempatan pada yang lain untuk mencoba. Tapi, prestasi Kun sudah memberi bukti. Kami senang dia bersama kami," ucapnya.

Sang pelatih kini hanya bisa berharap Aguero bisa unjuk gigi seperti penampilannya saat membela Man City.

Pertandingan terakhir Aguero buat Argentina terjadi saat masuk sebagai pemain pengganti pada laga kontra Prancis pada fase 16 besar Piala Dunia 2018. Pada pertandingan ini Timnas Argentina kalah 3-4.

Copa America 2019 akan digelar di Brasil pada 12 Juni-7 Juli 2019, diikuti 12 tim peserta dari 2 konfederasi. 

Berikut daftar lengkap 23 pemain di Timnas Argentina untuk Copa America 2019:

2 dari 2 halaman

Daftar 23 Pemain Timnas Argentina

Kiper: Esteban Andrada (Boca Juniors), Franco Armani (River Plate), Agustin Marchesin (Club America)

Belakang: Nicolas Otamendi (Manchester City), Juan Foyth (Tottenham Hotspur), Nicolas Tagliafico (Ajax), Ramiro Funes Mori (Villarreal), Marcos Acuna (Sporting Lisbon), Renzo Saravia (Racing), German Pezzella (Fiorentina), Milton Casco (River Plate)

Tengah: Angel Di Maria (PSG), Roberto Pereyra (Watford), Giovani Lo Celso (Real Betis), Leandro Paredes (PSG), Rodrigo De Paul (Udinese), Exequiel Palacios (River Plate), Guido Rodriguez (Club America)

Depan: Lionel Messi (Barcelona), Sergio Aguero (Manchester City), Paulo Dybala (Juventus), Lautaro Martinez (Inter Milan), Matias Suarez (River Plate)

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer