Sukses


Arsenal Punya Motivasi Ekstra Juarai Final Liga Europa

Bola.com, London - Bek Arsenal, Shkodran Mustafi, mengatakan timnya punya motivasi ekstra di final Liga Europa kontra Chelsea, di Baku Olympic Stadium, Azerbaijan, pada 29 Mei. Menurut Mustafi, Arsenal ingin menang demi Henrikh Mkhitaryan. 

The Gunners bakal melakoni laga final tersebut tanpa Mkhitaryan. Sang pemain memilih tak pergi ke Baku karena khawatir dengan keselamatannya.

Negara asal Mkhitaryan, Armenia, sudah tiga dekade punya hubungan buruk dengan Azerbaikan. Sang pemain tak berani mengambil risiko. 

Mustafi mengakui keputusan Mkhitaryan itu membuatnya kecewa. Namun, menurutnya absennya Mkhitaryan malah membakar semangat para pemain Arsenal. 

"Sangat menyedihkan dia tak akan ada di sana. Apalagi, dia sering bermain dalam perjalanan menuju final. Tapi tim kami juga memikirkan ini, kami ingin memenanginya untuk Micki (panggilan Mkhitaryan)," ujar Mustafi kepada Kicker, seperti dilansir Mirror, Jumat (24/5/2019).  

Keputusan UEFA menunjuk Baku sebagai venue final menuai kritik. Banyak fan Arsenal dan Chelsea memilih memboikot laga tersebut. 

Fans Arsenal dan Chelsea kesal karena sulit mencari penerbangan ke Baku dari London. Selain itu, harga tiket pesawat melambung tinggi. Mereka harus merogoh kocek sangat dalam jika ingin menyaksikan final Liga Champions itu. 

 

2 dari 2 halaman

Keputusan Berat

Mkhitaryan mengumumkan keputusan tak akan bermain pada Selasa (21/5/2019), saat sesi latihan tim. 

"Setelah mempertimbangkan semua opsi, kami harus mengambil keputusan berat bagi saya, karena tak akan pergi bersama skuat ke final Liga Europa," kata Mkhitaryan saat itu. 

"Ini bukan pertandingan yang sering datang. Saya akui sangat menyakitkan melewatkan pertandingan ini," imbuh pemain berusia 30 tahun tersebut.  

 

Video Populer

Foto Populer