Sukses


Insigne Sebut Sarri Berkhianat terhadap Napoli

Bola.com, Jakarta - Penyerang Napoli, Lorenzo Insigne, menegaskan bahwa Maurizio Sarri akan jadi pengkhianat seandainya mantan pelatihnya itu memutuskan membesut tim rival, Juventus.

Insigne bekerja bersama Sarri di Napoli pada 2015-2018, dengan pencapaian dua kali jadi runner-up Serie A. Belakangan, berembus kencang kabar Sarri akan menduduki kursi panas pelatih Juventus.

"Ini spekulasi yang membuat saya tak senang," kata Insigne dalam sebuah sesi konferensi pers.

"Dia melakukan banyak hal untuk kami, pemain, dan seluruh warga Napoli. Dia juga profesional, tapi memilih Juve akan menyakitkan; itu akan jadi pengkhianatan bagi kami, orang Napoli, begitu kabar itu jadi resmi," tegasnya. 

Bukan kali ini saja elemen di Napoli menyuarakan keberatan mereka dengan wacana Sarri ke Juventus. Tak sekadar keberatan, mereka bakal melabeli pelatih 60 tahun itu sebagai pengkhianat.

Kalangan suporter juga sudah ramai-ramai menyampaikan penolakan. 

Sarri sudah mengetahui adanya "ancaman" ini. Sejauh ini ia bergeming lantaran keinginan pelatih Chelsea itu untuk pulang ke Italia makin kuat. Belum lagi ia menyebut profesional.

Hal ini berarti, keputusannya bisa mengarah ke "jalan" lain, termasuk menjadi pelatih Juventus.

"Di usia saya sekarang, saya hanya membuat pilihan profesional. Warga Napoli tahu cinta yang saya rasakan buat mereka," ujar Sarri.

"Saya memilih ke luar negeri tahun lalu karena tak ingin gabung klub Italia lainnya. Tapi, profesi ini bisa membawa ke arah lain, tapi hubungan saya dengan mereka tak akan berubah," lanjutnya.

Dalam beberapa musim terakhir, Juventus dan Napoli memang terlibat persaingan untuk meraih gelar Serie A. Namun, Napoli masih belum bisa mengalahkan Nyonya Tua dalam persaingan itu.

Sumber: Football Italia

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer