Sukses


Maurizio Sarri Mendedikasikan Gelar Liga Europa Bersama Chelsea buat Fans Napoli

Bola.com, Jakarta - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, bukan termasuk sosok yang "bagai kacang lupa kulitnya". Ia tetap mengingat orang-orang di sekelilingnya, yang dianggapnya berjasa atas pencapaiannya hingga saat ini.

Setelah membawa Chelsea memenangi Trofi Liga Europa 2018-2019, Maurizio Sarri mendedikasikan gelar itu pada fans Napoli, klub yang dibesutnya sebelum hijrah ke Stamford Bridge.

Ada alasan khusus mengapa ia mengingat suporter Napoli dalam perayaan gelar Liga Europa bersama Chelsea.

"Sangat jelas Anda harus mendedikasikan kepada orang atau keluarga tercinta. Saya mempersembahkan titel Liga Europa ini ke fans Napoli. Saya tak bisa memberikan kepuasan pada mereka (semasa menangani Napoli). Skuat Napoli tak bisa ke sini (final), akibat cedera. Mereka berjuang selama satu musim, mereka tak berhasil. Perhatian kami selalu bersama mereka," kata Sarri.

Pelatih 60 tahun itu menduduki kursi pelatih Chelsea pada 14 Juli 2018. Dia menggantikan peran Antonio Conte yang dipecat menyusul hasil buruk pada musim 2017-2018.

Kini, Sarri dikaitkan dengan Juventus. Perihal rumor ini, dia juga punya jawabannya.

"Juve? Dalam 20 hari terakhir, saya yakin akan pindah ke Roma, kemudian ke Milan, dan sekarang Juventus. Selama Anda membaca surat kabar, itu tak berpengaruh," cetusnya.

"Fans Napoli tak ingin saya gabung mereka? Fans tahu cinta yang saya rasakan buat mereka. Mereka akan selalu mendapatkan respek dari saya, profesionalisme bisa membuat Anda mengambil jalan lain, namun, hubungan tidak akan pernah berubah," imbuh Sarri.

Setelah berhasil mengantar Chelsea menjuarai Liga Europa, pelatih yang gemar merokok itu menginsyaratkan ingin bertahan di Stamford Bridge. 

Pelatih asal Italia itu masih terikat kontrak bersama Chelsea hingga 30 Juni 2021. Meski begitu, Maurizio Sarri kerap dikabarkan bakal angkat kaki dari Stamford Bridge pada musim panas tahun ini.

Sumber: Calciomercato

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer