Sukses


Hattrick Cristiano Ronaldo ke Gawang Swiss Segel Tiket Portugal ke Final UEFA Nations League

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo mencetak hattrick untuk menggaransi tiket Portugal ke final UEFA Nations League. Portugal menang 3-1 atas Swiss di di Estadio Do Dragao pada Kamis (6/6/2019) dini hari WIB.

Ronaldo mencetak gol pada menit 25, 88, dan 90. Sementara itu sebiji gol Swiss dilesakkan Rodriguez lewat titik putih pada menit 57'.

Duel seru kedua tim diwarnai insiden kontroversi VAR pada paruh kedua laga. 

Awalnya terjadi pelanggaran di mana Semedo mendorong Seferovic di kotak penalti. Wasit kemudian tak menganggapnya penalti namun tetap dicek melalui VAR. Saat proses pengecekan berlangsung, Portugal melancarkan serangan balik.

Saat itulah, Schar menjatuhkan Silva di kotak penalti. Wasit pun memberikan hukuman penalti pada Portugal.

Akan tetapi wasit kemudian mengecek hasil VAR atas pelanggaran Semedo lebih dahulu. Pada akhirnya wasit membatalkan penalti untuk Portugal dan memberikan hadiah dari titik 12 pas tersebut pada Swiss. Pada menit ke-57, Rodriguez kemudian bisa menyamakan skor dari titik penalti.

Di sinilah CR7 jadi sosok pembeda. Pergantian taktik akhirnya membuat Portugal tampil lebih menggigit. Serangan demi serangan mampu meneror pertahanan Swiss.

Pada akhirnya usaha Ronaldo membuahkan hasil pada menit ke-88. Sang bintang Juventus menjebol gawang Swiss dengan tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti usai mendapat umpan tarik dari Silva. 2-1.

Swiss mencoba untuk menyamakan skor setelah kebobolan. Namun justru mereka dijebol lagi oleh Cristiano Ronaldo berkat serangan balik dua menit berselang. Dengan teknik stepover-nya, ia mengecoh kawalan bek lawan dan kemudian dari dalam kotak penalti ia menendang bola melengkung ke tiang jauh.

Pada akhirnya Swiss tak bisa membalas hingga laga berakhir. Portugal pun berhasil menang 3-1.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Portugal: Rui Patrício; Nelson Semedo, Pepe (Jose Fonteat 63'), Ruben Dias, Guerreiro, Neves, Bruno Fernandes (Joao Moutinho 90'), William Carvalho, Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo, Sequeira (Gonclo Guedesat 70')

Swiss: Sommer; Schar, Akanji, Rodriguez, Mbabu, Zakaria (Fernandesat 71'), Xhaka, Freuler (Drmicat 89'), Zuber (Steffenat 83'), Shaqiri, Seferovic

 

Video Populer

Foto Populer