Sukses


Neymar Absen Membela Timnas Brasil di Copa America 2019

Bola.com, Jakarta - Sudah jatuh tertimpa tangga. Peribahas itu cocok untuk menggambarkan situasi yang saat ini dialami Neymar. Pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu bertubi-tubi mengalami kejadian tak menyenangkan.

Terbaru, Neymar terpaksa keluar dari Timnas Brasil yang akan tampil di Copa America 2019. Mantan pemain Barcelona itu mengalami cedera pada bagian pergelangan kaki.

Neymar mendapat cedera itu pada babak pertama saat membela Selecao dalam partai uji coba menjamu Qatar di Brasilia pada Rabu waktu setempat (5/6/2019). 

Pada pertandingan persahabatan itu Timnas Brasil menang 2-0. Namun, Neymar meninggalkan lapangan dengan duka mendalam. Tangisnya bahkan pecah saat ia mendapat perawatan darurat di bangku pemain cadangan.

Ia pun meninggalkan lapangan dengan pergelangan kaki mendapat bebat. Selanjutnya, ia dibawa ke rumah sakit untuk menjalani tes lebih lanjut.

Tak lama kemudian Federasi Sepak Bola Brasil (CBF), merilis pernyataan resmi yang diunggah melalui situs mereka, perihal kondisi terkini Neymar. 

Setelah mengalami terkilir di pergelangan kakinya saat pertandingan melawan Qatar, Neymar menjalani pemeriksaan yang komprehensif, yang mengonfirmasi adanya kerusakan ligamen di pergelangan kaki, demikian pernyatan CBF.

Lantaran cederanya serius, Neymar tidak memiliki kondisi fisik dan waktu pemulihan yang cukup untuk berpartisipasi di Copa America 2019. Mulai hari ini, Komite Teknis Timnas Brasil akan mencari penggantinya, lanjut pernyataan tersebut.

Sebelum ini, Neymar jadi sorotan dalam kasus dugaan pemerkosaan. Bulan lalu ia juga terlibat pertengkaran dengan fan tim lawan, yang membuatnya terkena larangan bertanding dalam tiga pertandingan oleh Federasi Sepak Bola Prancis (FFF).

Padahal, ia sudah mengantongi sanksi dari UEFA, juga larangan bertanding dalam tiga laga di Liga Champions musim depan akibat komentarnya di media sosial.

Hal itu membuat Tite, pelatih Timnas Brasil, mencopot statusnya sebagai kapten Selecao dan memberikan ban kapten kepada Dani Alves.

Di sisi lain, Copa America 2019 digelar di Brasil, mulai 14 Juni-7 Juli 2019, diikuti 12 tim peserta. Fakta turnamen ini digelar di negara sendiri, membuat pukulan ini terasa lebih berat buat Neymar.

Sumber: The Guardian

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer