Sukses


Juara UEFA Nations League Bikin CV Cristiano Ronaldo Makin Mengesankan

Bola.com, Jakarta - CV Cristiano Ronaldo makin mengilap. Terbaru, ia menambahkan gelar juara UEFA Nations League ke dalam daftar prestasi yang dicatatkannya di pentas sepak bola.

Cristiano Ronaldo, yang berstatus kapten Timnas Portugal, memimpin rekan-rekannya mengalahkan Belanda dalam partai final UEFA Nations League dengan skor 1-0, Senin dini hari WIB (10/6/2019).

Ia tak mencetak gol di laga final itu, namunĀ Ronaldo lewat hattrick-nya mengantar Portugal ke final setelah mengalahkan Swiss dalam laga semifinal dengan skor 3-1.

Ini jadi raihan gelar pertama Timnas Portugal setelah memenangi Piala Eropa 2006. Jadi, Ronaldo tercatat mengoleksi dua gelar bersama Timnas Portugal, yakni Piala Eropa serta UEFA Nations League.

Di level timnas, pemain Juventus itu sudah mengoleksi 158 caps. Sementara di level klub, ia sudah tampil dalam 806 pertandingan. Secara total, Ronaldo mencetak 689 gol.

Dari jumlah itu, total sudah 29 gelar dibukukan Ronaldo, hingga julukannya dipelesetkan menjadi CR29.

Makin menarik, dari 29 gelar, 12 di antaranya dicapai Ronaldo setelah ia menginjak usia 30 tahun (La Liga, Serie A, Super Cup Spanyol, Piala Super Italia, 2 Piala Dunia Antarklub, UEFA Super Cup, Piala Eropa, UEFA Nations League, dan 3 gelar Liga Champions).

Ronaldo juga menciptakan rekor baru menyusul keberhasilan memenangi UEFA Nations League bersama Portugal. Ia jadi pemain pertama yang sukses mengoleksi 10 trofi berlabel UEFA (garapan UEFA).

Perinciannya, yakni satu gelar Piala Eropa, satu titel UEFA Nations League, lima gelar Liga Champions, dan tiga gelar Piala Super.

Berikut daftar raihan gelar Cristiano Ronaldo sejak bermain di Sporting pada 2002 hingga saat ini di Juventus.

2 dari 2 halaman

Daftar Gelar Cristiano Ronaldo

Sporting

Supertaca

Ā 

Manchester United

3 Premier League

2 EFL Cuo

Community Shield

FA Cup

Piala Dunia Antarklub

Liga Champions

Ā 

Real Madrid

4 Liga Champions

3 Piala Dunia Antarklub

2 La Liga

2 Piala Super

2 Supercopa

2 Copa del Rey

Ā 

Juventus

Serie A

Supercoppa

Ā 

Portugal

Piala Eropa

Nations League

Ā 

Sumber: Sportbible

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer