Sukses


Neymar Absen, Coutinho Jadi Tumpuan Harapan Timnas Brasil di Copa America

Bola.com, Rio de Jenairo - Bintang Paris Saint-Germain, Thiago Silva, meminta Philippe Coutinho melupakan performa buruknya di Barcelona. Silva berharap Coutinho bisa bangkit dan mengantar Timnas Brasil berjaya di ajang Copa America 2019.

Gelandang Barcelona tersebut mengalami kesulitan sejak pindah dari Liverpool ke Barcelona. Dia bahkan disebut-sebut dipertimbangkan masuk daftar jual El Barca di bursa transfer musim panas. 

Namun, sosok Coutinho sangat dibutuhkan Timnas Brasil yang akan berkiprah di kancah Copa America. Peran Coutinho bakal vital karena Neymar dipastikan absen karena mengalami cedera engkel.  

Absennya Neymar membuat Coutinho harus mengambil alih peran Neymar untuk membantu Tim Samba merengkuh titel Copa America untuk kali pertama sejak 2007. 

"Coutinho mengalami musim yang sulit di Barcelona.  Itu tuntutan tinggi dan mereka mencemoohnya berulang kali. Tapi di tim ini dia menjadi referensi kami, terutama ketika kami tak memiliki Neymar," ujar Silva, seperti dilansir Daily Mail, Senin (10/6/2019). 

"Dalam dua kali laga persahabatan yang kami mainkan, dia menjadi pemain terbaik kami di lapangan, bukan hanya karena umpan-umpan dan gol-golnya, tapi juga caranya bertahan. Dia menemukan kebahagiaan lagi," imbuh Silva. 

Silva meyakini tenaga Coutinho akan sangat dibutuhkan tim saat Copa America bergulir pada 14 Juni 2019. 

"Pada laga persahabatan yang pertama, saya berusaha memberinya umpan dengan tenang, dan saya juga bilang Neymar untuk membantunya juga. Kami membutuhkannya, terutama sekarang dengan absennya Neymar," kata Silva tentang Philippe Coutinho

 

Video Populer

Foto Populer