Sukses


Cristiano Ronaldo Pamer Sederet Prestasi Musim 2018-2019 di Instagram

Bola.com, Jakarta - Musim 2018-2019 sudah benar-benar tuntas buat Cristiano Ronaldo. Musim lalu jadi babak baru dalam karier bintang asal Portugal itu. Musim 2018-2019 jadi musim pertama ia berkiprah di Serie A, bersama klub barunya, Juventus.

Hasilnya tak mengecewakan. Meski koleksi golnya menurun drastis, ia tetap meraih scudetto alias juara liga. 

Musim 2018-2019 juga sudah usai bagi Cristiano Ronaldo bersama Timnas Portugal, ditandai dengan partai final UEFA Nations League. Di final, Ronaldo juga memimpin Selecao das Quinas menjuarai UEFA Nations League edisi pertama itu dengan membungkam Belanda.

Secara keseluruhan, performa yang diukur dengan pencapaian gelar secara tim maupun personal pada musim 2018-2019 yang diperlihatkan Ronaldo, dianggap kurang mengesankan.

Bahkan, dinyatakan terburuk dalam 10 tahun terakhir kiprahnya.

Namun, untuk pemain sekelas Ronaldo, pencapaian yang dianggap "terburuk dalam 10 tahun terakhir" itu tetap saja di atas rata-rata.

Ronaldo sampai merasa perlu memberi penegasan. Dalam sebuah wawancara setelah membawa Portugal menjuarai UEFA Nations League (10/6/2019), ia menegaskan tak pernah ada periode buruk dalam permainannya. 

Untuk memberi bukti sekaligus "pamer", Ronaldo memajang sederet prestasi yang diraihnya baik bersama klub, timnas, maupun atas nama individu sepanjang musim 2018-2019.

Ia menumpahkan semua itu melalui akun media sosial personalnya, seperti Instagram. 

Secara khusus, Cristiano Ronaldo juga mengucapkan terima kasih kepada fan Juventus, dan penggemarnya di seluruh dunia atas dukungan yang diberikan kepadanya dan meminta mereka menanti kembali kiprahnya pada musim baru, 2019-2020.

2 dari 2 halaman

Deretan Prestasi

"Musim yang sungguh tak terlupakan! Pengalaman-pengalaman baru, klub raksasa, kota yang mebarik, rekor-rekor terpecahkan, dan tiga titel lagi!" tulis Ronaldo.

"Saya harus berterima kasih pada seluruh penggamar Juventus atas sambutan luar biasa mereka kepada saya di Italia. Kalian bagian penting dari kemenangan kita. Terima kasih kepada penggemar saya di seluruh dunia, khususnya masyarakat Portugal yang sudah membantu kami meraih kemenangan bersejarah untuk Portugal. Kalian akan selalu dapat tempat spesial di hati saya!," lanjutnya.

Dalam caption yang menyertai unggahan slide fotonya di Instagram, Ronaldo menuliskan juga deretan prestasi yang diraihnya.

"Secara personal, saya tak akan melupakan momen luar biasa dan rekor baru, mematahkan prestasi yang sudah saya ukir di 2019, gol kemenangan di Italia Supercup, juara Serie A, pemain terbaik, dan 21 gol, juara Nations League dan hattrick, pemain pertama yang mencatatkan 100 kemenangan dan 125 gol di Liga Champions, pemain pertama yang memenangi 10 gelar UEFA, pemain pertama yang mencetak gol di putaran final: Piala Dunia, Piala Eropa, Piala Konfederasi, dan Nations League, pemain pertama yang mencetak 10 gol secara beruntun di timnas di putaran final dari 2004-2019," paparnya.

Hingga Sabtu sore WIB (15/6/2019), unggahan Cristiano Ronaldo itu mendapat like lebih dari lima juta, dan dikomentari lebih dari 47 ribu.

 
 
 
View this post on Instagram

What an unforgettable season! New experiences, gigantic club, exciting city, broken records and three more titles! I have to thank all of Juventus fans for the wonderfull way I was welcomed in Italy! You’re a very important part of our victories! Thanks to all my fans around the world and particularly to the portuguese people that helped us reach another historical win for Portugal! You’ll allways have a special place in my heart! Personaly, I’ll never forget the great moments and new record-breaking achievments I’ve had so far in 2019: - Italian Supercup winning goal; - Serie A win, Best Player and 21 goals; - Nations League win and hat-trick; - First Player to reach 100 wins and 125 goals in Champions League; - First Player to win 10 UEFA titles; - First Player to score in all National Teams final stages: FIFA World Cup, UEFA European Cup, FIFA Confederations Cup and UEFA Nations League; - First Player to score in 10 consecutive National Teams final stages from 2004 to 2019; See you soon! Together we’ll keep fighting for new and amazing conquests! I’m counting on you! 🇵🇹🇮🇹🌍 🤜🏻🤛🏻🙌🏻💪🏻

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on

Sumber: Instagram

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat

    Timnas Portugal

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer