Sukses


Juventus Gaet Gelandang PSG

Bola.com, Jakarta - Juventus semakin dekat mendapatkan jasa gelandang asal Paris Saint-Germain (PSG), Adrien Rabiot. Tuttosport.it, Kamis (20/6/2019) merilis, Juventus, PSG dan agen Rabiot sudah sepakat meneruskan proses transfer tersebut.

Tuttosport.it membocorkan beberapa detil terkait proses transfer Rabiot ke Juventus. Sang gelandang berusia 24 tahun tersebut bakal berada di klub asal Turin tersebut selama lima tahun.

Rabiot akan mendapat gaji 7 juta euro atau lebih dari Rp105miliar per tahun. Angka tersebut belum termasuk bonus performa, dan nilai kompentasi yang berada di angka 10 juta euro.

Keputusan Juventus menggaet Adrien Rabiot tergolong mengejutkan. Sebelumnya, nama pemain Timnas Prancis tersebut masuk dalam radar Manchester United, dan sudah beberapa kali berbicara dengan manajemen Setan Merah.

Namun, seperti dirilis L'Equipe, Rabiot menolak seluruh penawaran Manchester United. Rabiot mengaku lebih senang berada di Juventus, yang dianggapnya bisa memberikan keleluasaan dalam menggapai target trofi Eropa.

"Saya akan memerhatikan masa depan, melihat kemungkinan, dan tidak di Inggris. Saya punya kesempatan di tempat lain, dan berharap bisa mendapatkan kesuksesan," kata Rabiot, beberapa waktu lalu.

Komentar tersebut memberi indikasi awal Rabiot tak ingin memerpanjang kontrak bersama PSG. Ia akan berstatus bebas transfer pada 30 Juni 2019. Artinya, Juventus tak mengeluarkan dana tambahan, dan tinggal bernegosiasi tentang detil bonus serta fasilitas.

 

2 dari 2 halaman

Gambaran Kekuatan

Keberadaan Adrien Rabiot di Juventus pada musim panas 2019 akan semakin memeruncing persaingan di sektor tengah. Rabiot bakal berjibaku dengan pemain sekelas Emre Can, Douglas Costa, Juan Cuadrado sampai Federico Bernardeschi.

Namun, bagi Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, kedatangan Rabiot akan semakin menyeimbangkan komposisi pemain. Apalagi target Juventus pada musim depan adalah menuntaskan rasa penasaran berjaya di pentas Liga Champions.

Sumber: Tuttosport.it

Video Populer

Foto Populer