Sukses


Andai ke Juventus, Matthijs de Ligt Bakal Kantongi Gaji Terbanyak Setelah Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, dikabarkan justru condong menjatuhkan pilihan ke Juventus. Padahal, sebelumnya ia ramai dikaitkan dengan Barcelona, Manchester United, Liverpool, hingga Paris Saint-Germain (PSG). 

Matthijs de Ligt memang menjadi incaran sejumlah klub raksasa Eropa setelah melewatkan musim gemilang bersama Ajax serta Timnas Belanda.

Menurut media Belanda, De Telegraaf, serta jurnalis kenamaan Sky Sport Italia, Gianluca Di Marzio, Juventus berhasil menelikung klub-klub besar Eropa lainnya untuk mendapatkan de Ligt.

Juve disebut memboyong de Ligt dengan kesepakatan senilai 70 juta euro. Pemain 19 tahun itu diikat kontrak lima tahun, dengan gaji per tahun mencapai 15-20 juta euro (Rp241-Rp321,4miliar).

Andai benar adanya, hal itu berarti Matthijs de Ligt akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Juventus, di bawah Cristiano Ronaldo yang memiliki gaji Rp498,3 miliar per tahun. Setelah De Ligt, ada Paulo Dybala (Rp122 miliar), dan Miralem Pjanic (Rp104 miliar).

Kabar Matthijs de Ligt ke Juventus terkesan cukup "mendadak" karena sebelumnya, klub yang bermarkas di Turin ini tak terlalu dikaitkan dengan perburuan de Ligt. Bek muda itu justru ramai diberitakan jadi buruan utama Barcelona dan PSG.

Namun, kabar Juventus merekrut Adrien Rabiot dengan free transfer dari PSG, mengubah peta perburuan pemain Nyonya Tua yang dipimpin Direktur Olahraga mereka, Fabio Paratici.

Keberhasilan mendapatkan Rabiot dengan free transfer menjadikan Juventus 'hemat' hingga 100 juta euro. Belum lagi, kabar penjualan Joao Cancelo ke Manchester City yang memasuki tahap akhir, senilai 60 juta euro.

Juventus kini memilki dana cukup untuk membeli pemain bintang. Pilihannya kemudian mengecurut, apakah Matthijs de Ligt atau Paul Pogba?

 

Sumber: Football Italia

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer