Sukses


Cemoohan Penggemar Rival, Kunci Cristiano Ronaldo Jadi yang Terbaik

Jakarta Cristiano Ronaldo mengungkapkan rahasianya menghadapi cemoohan. Bintang JuventusĀ ini merasa cemoohan itu menjadi bahan bakarnya untuk tampil semakin baik.

Seperti dilansir Calciomercato, Ronaldo mengaku suka berkompetisi dengan pemain terbaik lainnya. Menurut Ronaldo, keberadaan pesaing membuatnya ingin tampil lebih baik.

"Saya butuh berada dalam kondisi terbaik, di dalam atau luar lapangan dan kami merasa nyaman ketika kami melawan yang terbaik lainnya," ujar Ronaldo.

Bukan rahasia lagi jika Ronaldo tergolong sukses menjaga kebugarannya meski telah berusia 34 tahun. Ronaldo pun masih bisa memenangkanĀ trofi setelah bergabung bersama Juventus.

Baru-baru ini Ronaldo sukses membawa timnas Portugal juara UEFA Nations League. Itu artinya, timnas Portugal sudah memastikan satu tempat di putaran final Piala Eropa 2020.

Sementara bersama Juventus, Ronaldo juga berhasil membukukan 28 gol dari 43 penampilan. Padahal, ini adalah musim pertama Ronaldo berkostum Juventus.

2 dari 2 halaman

Menyukai Rival Tangguh

Torehan itu membuat Ronaldo masih bisa bersaing dengan Lionel Messi sebagai pemain terbaik di dunia. Ronaldo mengatakan rival tangguh seperti Messi adalah tipe pemain yang dia suka.

"Saya suka para rival yang kuat karena mereka mendorong saya untuk melakukan yang terbaik. Fans mereka bisa saja mencemooh saya, tapi saya menggunakannya untuk lebih baik dan tak terhentikan," kata Ronaldo mengakhiri.

Di sisi lain, Ronaldo akan mendapat pelatih baru musim depan. Hengkangnya Massimiliano Allegri membuat Juventus menunjuk Maurizio Sarri sebagai pelatih.

Sarri sebelumnya mengaku bakal bertemu Ronaldo untuk membahas musim depan. Pelatih yang diangkut dari Chelsea itu mengatakan ingin membantu Ronaldo meraih lebih banyak gelar.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

Video Populer

Foto Populer