Sukses


Matthijs de Ligt Bakal Teken Kontrak 5 Musim di Juventus

Bola.com, Turin - Kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, dikabarkan The Guardian telah mencapai kesepakatan personal dengan Juventus. De Ligt akan menandatangani kontrak berdurasi lima musim bersama Juve.

Agen pemain 19 tahun tersebut, Mino Raiola, telah melakukan pertemuan dengan manajemen I Bianconeri. Pertemuan itu untuk membahas terkait apa saja yang akan didapat De Ligt di Juventus.

Selain menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2024, bek Timnas Belanda itu akan menerima gaji pokok 270 ribu poundsterling (Rp 4,8 miliar) per pekan. Nilai itu bisa naik menjadi 415 ribu poundsterling (Rp 7,4 miliar) per pekan, tergantung dengan performa si pemain.

Kini, Juventus tinggal melakukan kesepakatan dengan Ajax terkait nilai transfer Matthijs de Ligt. Juve berharap Ajax mau melepas De Ligt dengan banderol yang mencapai 70 juta poundsterling (Rp 1,2 triliun).

Namun jika ditolak, manajemen I Bianconeri siap memenuhi klausul pelepasan Matthijs de Ligt bersama Ajax Amsterdam yang mencapai angka 134 juta poundsterling (Rp 2,4 triliun).

Meski begitu, upaya Juventus menggaet Matthijs de Ligt bakal diadang Paris Saint-Germain. Direktur olahraga Les Parisiens, Leonardo, terus menjalani komunikasi dengan Ajax dan agen Mino Raiola demi merealisasikan transfer De Ligt.

2 dari 2 halaman

Curi Perhatian

Performa Matthijs de Ligt pada musim ini mampu mencuri perhatian. Dia berhasil membawa Ajax Amsterdam lolos ke semifinal Liga Champions, dan menjuarai Eredivisie Belanda serta KNVB Cup.

Matthijs de Ligt juga turut membantu Timnas Belanda melenggang hingga ke final UEFA Nations League 2018-2019. Namun, Belanda gagal meraih titel juara setelah menelan kekalahan 0-1 dari Portugal di Estadio do Dragao, Porto, 9 Juni 2019.

Kehadiran De Ligt akan menjadi keberkahan untuk Juventus. Sebab saat ini, lini belakang Juve dihuni pemain-pemain veteran, mulai dari Leonardo Bonucci (32 tahun), Giorgio Chiellini (34 tahun), dan Martin Caceres (32 tahun).

Sumber: The Guardian

Video Populer

Foto Populer