Sukses


Everton Soares dan Paolo Guerrero Berbagi Sepatu Emas Copa America 2019

Bola.com, Rio de Janeiro - Penyerang Timnas Brasil, Everton Soares, berhasil meraih sepatu emas Copa America 2019. Everton berbagi penghargaan itu dengan kapten Peru, Paolo Guerrero, yang juga mencetak tiga gol.

Pemain 23 tahun tersebut tampil sejak menit awal saat Brasil bersua Peru dalam laga final Copa America 2019, di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro, Minggu (7/7/2019) sore waktu setempat.

Everton pun berhasil membuka keunggulan Tim Samba pada menit ke-15. Umpan dari Gabriel Jesus mampu dikonversikan Everton menjadi gol dengan tembakan kaki kanan.

Akan tetapi, Paolo Guerrero membawa Peru menyamakan kedudukan pada menit ke-44. Guerrero membobol gawang Timnas Brasil lewat eksekusi tendangan 12 pas.

Namun, perlawanan Peru hanya sampai di situ. Selecao menambah dua gol lagi lewat aksi Gabriel Jesus pada menit ke-45+3 dan Richarlison menit ke-90. Brasil pun menyudahi laga dengan kemenangan 3-1.

Hasil ini membuat Brasil berhak atas trofi juara Copa America tahun ini. Secara keseluruhan, Tim Samba telah mengoleksi enam titel juara sejak turnamen ini berganti nama menjadi Copa America pada 1975. Sebelumnya ketika masih bernama South American Championship, Timnas Brasil merasakan tiga gelar juara.

Titel itu semakin lengkap setelah Everton meraih penghargaan sepatu emas. Dia menyandang status top skorer Copa America 2019 dengan koleksi tiga gol.

Prestasi ini terbilang membanggakan untuk Everton. Pasalnya, trofi sepatu emas itu untuk pertama kalinya diraih pemain Gremio tersebut. Apalagi, Copa America 2019 adalah debut Everton di turnamen resmi bersama Timnas Brasil.

2 dari 2 halaman

Berbagi dengan Paolo Guerrero

Selain Everton, Guerrero juga berhak atas pengharagaan tersebut, karena mengoleksi tiga gol. Bagi pemain 35 tahun itu, sepatu emas di Copa America adalah untuk yang kedua kalinya diraih.

Paolo Guerrero juga pernah menyandang status top skorer pada Copa America 2015. Saat itu, dia mengoleksi empat gol, sama seperti koleksi gol penyerang Timnas Cile, Eduardo Vargas.

Dengan tambahan tiga gol itu, Guerrero kini menempati posisi lima top skorer sepanjang masa Copa America. Dia mendulang 14 gol, tertinggal tiga gol dari legenda Timnas Argentina, Norberto Mendez, dan mantan pemain Timnas Brasil, Zizinho.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer