Sukses


Matthijs de Ligt Mengaku Jadi Fan Juventus Sejak Kecil

Bola.com, Jakarta - Matthijs de Ligt resmi berseragam Juventus pada Kamis (18/7/2019). Ia meneken kontrak resmi pada hari itu. Juventus lantas menggelar sesi konferensi pers resmi pada Jumat (19/7/2019).

Pada sesi itu, de Ligt mengaku bergabung dengan Juventus membuat impiannya jadi kenyataan. De Ligt juga mengungkap ia adalah satu di antara fan Juventus.

Ia menceritakan, saat berusia enam tahun, ia memiliki jersey Juventus dengan nama Fabio Cannavaro. "Saya adalah satu di antara penggemar Juventus," kata de Ligt.

"Foto saya dalam jersey Juventus diambil ketika saya berusia sekitar enam atau tujuh tahun. Pada waktu itu Fabio Cannavaro adalah seorang bek yang saya kagumi," ujarnya.

Pemain berusia 19 tahun ini diboyong ke Turin dan mendapat kontrak berdurasi lima musim, tepatnya hingga 30 Juni 2024. Matthijs de Ligt sempat diperebutkan sederet klub elite Eropa, yakni Manchester United, Barcelona, Paris Saint-Germain.

Namun, de Ligt mantap bergabung dengan Bianconeri. Menurutnya, Turin adalah tempat tumbuh terbaik bagi pemain muda.

"Saya masih muda, tapi saya merasa seperti saya punya banyak pengalaman untuk pemain berusia 19 tahun. Itu sebabnya saya membuat langkah ini, untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman dan belajar dari pemain di sini," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Kesempatan Belajar dari Senior

Seperti diketahui, Juventus memiliki sederet bintang senior yang bisa menjadi tempat belajar bagi de Ligt. Misalnya saja, Cristiano Ronaldo, Gianluigi Buffon, hingga Giorgio Chiellini, dan Leonardo Bonucci.

Menurutnya, kesempatan ini tidak dia dapat ketika masih membela Ajax. Ajax dikenal sebagai klub yang berisi talenta-talenta muda potensial.

"Ajax adalah lingkungan yang lebih muda dan saya berharap saya bisa belajar dari juara hebat seperti Chiellini, Gianluigi Buffon, Cristiano dan banyak lainnya," ujar Matthijs de Ligt.

Sumber: Juventus.com

Video Populer

Foto Populer