Sukses


Lionel Messi Dapat Larangan Bermain bersama Timnas Argentina

Bola.com - Lionel Messi mendapat larangan bertanding untuk satu laga bersama timnas Argentina menyusul kartu merah yang ia terima pada laga perebutan tempat ketiga Copa America 2019. Saat itu, Messi menyebut kalau Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) penuh dengan korupsi.

Messi mendapat kartu merah setelah bertikai dengan Gary Medel. Kartu merah tersebut penuh dengan kontroversi karena Gary Medel yang menunjukkan sikap provokasi dan agresif.

Setelah laga tersebut, Messi menilai kalau CONMEBOL adalah organisasi yang kotor dan curang. Ia menilai kalau CONMEBOL ingin Brasil yang menjadi juara sejak awal turnamen.

Messi merasakan hal tersebut setelah Argentina tersingkir dari semifinal oleh Brasil lewat laga yang penuh dengan kontroversi. Ia pun tidak mau menghadiri acara penganugerahan medali tempat ketiga setelah Argentina menang atas Cile.

Sebelumnya, CONMEBOL merasa geram dengan tuduhan Messi. Bahkan, Messi terancam mendapat larangan bermain bersama Argentina selama dua tahun.

Namun, CONMEBOL hanya menjatuhkan hukuman untuk kartu merah yang diterima Lionel Messi pada Copa America 2019.

2 dari 2 halaman

Lionel Messi Tak Bisa Tampil Saat Kualifikasi Piala Dunia 2022

CONMEBOL mengatakan kalau pernyataan Lionel Messi mengenai adanya korupsi di organisasi tersebut tidak bisa diterima. Namun, mereka memutuskan untuk menjatuhkan hukuman untuk kartu merah saja.

Messi tak akan bisa memperkuat Argentina saat laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Hal lain yang dilakukan CONMEBOL terkait tuduhan Messi adalah mencopot Presiden AFA, Claudio Tapia, sebagai perwakilan CONMEBOL di FIFA.

Sumber: Metro

Video Populer

Foto Populer