Sukses


Krzysztof Piatek Banyak Belajar dari Cristiano Ronaldo

Bola.com, Foxborough - Penyerang AC Milan, Krzysztof Piatek, menyebut Cristiano Ronaldo sebagai satu di antara pemain idolanya. Piatek juga mengaku banyak belajar dari Ronaldo dalam membobol gawang lawan.

Pemain 24 tahun tersebut mencuri perhatian pada musim perdananya di Italia. Dari 21 laga yang dijalani bersama Genoa pada paruh musim lalu, Piatek berhasil mencetak 19 gol.

Performa apik tersebut membuat AC Milan kepincut untuk meminangnya. Manajemen Milan akhirnya menebus Krzysztof Piatek dari Genoa dengan banderol 35 juta euro (Rp 545 miliar) pada 23 Januari 2019.

Bersama I Rossoneri, striker Timnas Polandia itu masih memperlihatkan ketajamannya. Piatek berhasil mencetak 11 gol dari 21 penampilan dengan seragam AC Milan. Secara keseluruhan, dia mendulang 30 gol dari 42 penampilan pada musim 2018-2019.

"Ketika saya masih muda, saya menyaksikan banyak striker. Salah satu yang terbaik adalah Cristiano Ronaldo, yang kedua adalah Thierry Henry," ucap Piatek.

"Ketika saya melihat striker terbaik, saya ingin mengambil sesuatu yang hebat dari mereka dan saya melihat bagaimana mereka bermain di lapangan," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Bawa AC Milan Tampil di Liga Champions

Krzysztof Piatek juga berambisi membawa AC Milan kembali tampil di Liga Champions. Milan sudah cukup lama absen di turnamen elite antarklub Eropa tersebut.

Terakhir kali Tim Merah-Hitam berlaga di Liga Champions adalah pada musim 2013-2014. Saat itu, langkah I Rossoneri harus terhenti pada fase 16 besar.

"Saya berharap saya memiliki penampilan yang sama seperti musim lalu dan mencetak banyak gol. Semuanya harus baik dengan tim dan saya harap kami bisa mencapai Liga Champions," papar Piatek.

Sementara itu pada musim ini, AC Milan juga tidak akan berlaga di Liga Europa. Milan dicoret dari Liga Europa 2019-2020 karena dinilai melanggar Financial Fair Play (FFP), dalam periode tiga tahun 2014-2017 dan 2015-2018.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer