Sukses


Mauro Icardi Bisa Membuat Inter Milan Merugi

Bola.com, Milan - Striker Inter Milan, Mauro Icardi, berpotensi membuat Inter Milan merugi. Icardi bisa memutus kontrak lebih awal jika ancaman tak dimainkan selama dua tahun yang sempat dilayangkan Nerazzurri benar-benar dilaksanakan. 

Mauro Icardi sudah lama masuk daftar jual Inter Milan. Ia tak lagi masuk dalam strategi Antonio Conte pada musim 2019-2020.

Nerazzurri terus mencari klub yang berminat memboyong striker asli Argentina itu. Namun, Icardi dikabarkan lebih memilih tinggal di klub sampai kontraknya habis pada 2021.

Manajemen Inter Milan geram dengan tindakan suami Wanda Nara itu. Pekan lalu, La Beneamata mengancam Icardi dengan menyebut tak akan memainkannya sampai kontraknya habis.

Namun, ancaman Inter Milan itu mustahil diterapkan. Menurut agen FIFA, Jean-Christophe Cataliott, klub tidak diperbolehkan menyuruh pemainnya duduk di tribune selama dua tahun penuh.

Sang pemain bisa menuntut klub tersebut dengan alasan pengucilan. Si pemain juga bisa menuntut pemutusan kontrak lebih awal dengan status bebas transfer. 

"Ini adalah aturan FIFA, pemain boleh mengajukan pemutusan kontrak jika ia tak dimainkan dalam 10 persen total pertandingan tim. Jadi, jika Inter membiarkan Icardi menganggur maka mereka berpotensi kehilangan dia secara gratis," ujar Cataliott melansir Calciomecarto, Selasa (6/8/2019).

"Namun, tidak mungkin Inter Milan mengirim pemainnya duduk di tribune selama dua tahun penuh. Itu salah. Setidaknya mereka harus memainkannya dalam beberapa pertandingan resmi," tandasnya.

2 dari 2 halaman

Alasan Icardi Berkeras Bertahan

Mauro Icardi punya alasan pribadi yang membuatnya berkeras bertahan di Inter Milan. Istri Mauro Icardi, Wanda Nara, dikabarkan sedang hamil.

Icardi berniat bertahan di kota Milan agar istrinya tak perlu berpindah kota. Selain itu, ia hanya ingin merapat ke Juventus. Padahal, Nyonya Tua harus berhemat setelah menguras dana belanja saat mendatangkan Matthijs De Ligt beberapa waktu lalu.

Selain Juventus, pemain kelahiran Rosario itu sempat dikait-kaitkan dengan Napoli. Napoli bahkan menggoda Icardi dengan garansi bermain penuh di skuatnya musim depan. Namun kedua pihak tak kunjung menemui kata sepakat. 

Sumber: Calciomercato

 

Video Populer

Foto Populer