Sukses


Pemain Terbaik Eropa 2018-2019: Persaingan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Virgil van Dijk

Bola.com, Jakarta - Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) resmi mengumumkan tiga kandidat peraih penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2018-2019, Kamis (15/8/2019). Bek Liverpool, Virgil van Dijk, akan bersaing melawan dua bintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, memperebutkan penghargaan bergengsi itu. 

Bagi Cristiano Ronaldo, masuk nominasi tiga besar untuk penghargaan tersebut sudah menjadi rutinitas sejak 2011. Namun, Van Dijk baru sekali masuk sebagai nomine setelah membantu Liverpool menjuarai Liga Champions 2018-2019. 

Seperti dilansir Reuters, Van Dijk sebelumnya sudah mengantongi penghargaan Premier League Player of the Season dan Players’ Player of the Year. Penghargaan itu diraihnya karena berperan sentral dalam keberhasilan The Reds meraih gelar keenam di Liga Champions dan menjadi runner up di Premier League. 

Lionel Messi menjadi kandidat berkat torehannya sebagai top scorer di La Liga dan Liga Champions musim lalu. Pemain Argentina itu mencetak 36 gol di La Liga dan 12 gol di Liga Champions. 

Namun, kontribusi Messi tak berhasil mengantar Barcelona menjuarai Liga Champions. El Barca kandas di semifinal setelah kalah dramatis dari Liverpool di leg kedua. 

Musim perdana Ronaldo, yang sudah mengoleksi lima gelar Liga Champions, bersama Juventus berjalan tak terlalu mengesankan. Laju Bianconeri di Liga Champions terhenti di perempat final setelah dijegal Ajax Amsterdam.   

Namun, dia berhasil membantu Juventus merebut gelar juara Serie A untuk kali delapan secara beruntun. Cristiano Ronaldo menyumbang 21 gol dan terpilih menjadi Most Valuable Player di Serie A. 

 

2 dari 2 halaman

Kategori Wanita

Di sektor putri, tiga nomine disapu bersih perwakilan Olympique Lyon. Kandidat pemain terbaik terdiri atas Ada Hegerberg (striker), Lucy Bronze (bek kanan), dan Amandine Hery (gelandang). 

Hegerberg merupakan pemain yang kali pertama menerima penghargaan Ballon d'Or untuk wanita pada tahun lalu. 

Pengumuman pemenang penghargaan bergengsi tersebut bakal digelar di Monaco, pada 29 Agustus, bersamaan dengan undian fase grup Liga Champions.  

 

Video Populer

Foto Populer