Sukses


Sergio Ramos Menyamai Pencapaian Iker Casillas di Timnas Spnayol

Bola.com, Jakarta - Kapten timnas Spanyol, Sergio Ramos, mencatatkan jumlah penampilan ke-167 bersama negaranya saat laga melawan Kepulauan Faroe pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion El Molinon, Gijon. Jumlah tersebut membuat Sergio Ramos menyamai pencapaian Iker Casillas.

Sergio Ramos tampil sebagai starter pada laga melawan Kep. Faroe. Ia bermain hingga menit ke-84 dan digantikan oleh Unai Nunez. Saat keluar lapangan, Sergio Ramos mendapatkan sambutan yang meriah dari para penonton.

Bek Real Madrid itu mengungkapkan kalau ia merasa bangga bisa menyamai catatan Iker Casillas.

"Menyamai prestasi kiper terbaik di dunia merupakan hal yang luar biasa untuk saya," ujar Sergio Ramos.

"Saya merasa beruntung bisa memulai kiprah bersama timnas Spanyol saat berusia muda. Selain itu, saya diberkati karena jarang mengalami cedera."

"Saya berharap masih bisa mempertahankan performa selama beberapa tahun mendatang," ungkap bek berusia 33 tahun tersebut.

Sergio Ramos melakukan debut bersama timnas Spanyol saat melawan China pada 26 Maret 2005. Ia mengantarkan La Furia Roja meraih 125 kemenangan, 22 hasil imbang dan 20 kekalahan. Ia turut mengantarkan Spanyol meraih dua gelar Piala Eropa dan satu gelar Piala Dunia.

2 dari 2 halaman

Berpeluang Lewati Catatan Iker Casillas

Peluang Sergio Ramos untuk melewati pencapaian Iker Casillas terbuka lebar. Sergio Ramos diyakini masih akan masuk skuat La Furia Roja pada laga internasional berikutnya.

Spanyol kembali tampil di pentas internasional pada Oktober mendatang. Spanyol akan berhadapan dengan Norwegia dan Sergio Ramos akan mencatatkan penampilan ke-168 jika tampil pada laga tersebut. (Bola.com/Tegar Juel)

Sumber: Fox Sports

5 Klub Terboros di Bursa Transfer 20 Tahun Terakhir

Video Populer

Foto Populer