Sukses


Proses Naturalisasi Rampung, Ansu Fati Segera Perkuat Timnas Spanyol

Barcelona - Winger muda Barcelona, Ansu Fati, memilih untuk menjadi warga negara Spanyol. Proses naturalisasinya pun telah rampung, dan Fati bisa memperkuat Timnas Spanyol. 

 

Ansu Fati telah mencuri perhatian pada awal musim ini. Fati menjalani debutnya bersama tim utama Barcelona saat bersua Real Betis pada 25 Agustus lalu. Meski tidak mencetak gol, permainan Fati pada pertandingan ini telah mengundang decak kagum. 

Nama Fati semakin melambung saat akhirnya berhasil mencetak gol perdana bersama Los Cules pada pertandingan melawan Ossasuna, 31 Agustus 2019.

Dalam duel yang berakhir dengan skor imbang 2-2 itu, Ansu Fati menyumbang satu gol pada menit ke-51. Fati kembali menambah koleksi golnya saat Barcelona menang 5-2 atas Valencia (15/9). 

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFFF) tidak ingin menyia-nyiakan talenta Ansu Fati. RFEF berharap pemain berusia 16 tahun itu bisa bergabung dengan Timnas Spanyol pada Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung di Brasil, 26 Oktober mendatang. 

2 dari 2 halaman

Dapatkan Paspor Spanyol

Rencana naturalisasi ini ternyata disambut baik Fati. Seperti dilansir Marca, Fati akan mendapatan status resmi sebagai warga negara Spanyol, Jumat (20/9/2019). 

Ansu Fati lahir di Guinea-Bissau Bissau. Namun pada usia 7 tahun dia pindah ke Sevilla. 

Sementara itu, bergabungnya Fati ke Timnas Spanyol U-17 membuatnya absen pada El Clasico perdana musim ini saat Real Madrid bertandang ke Camp Nou, 27 Oktober 2019. 

Sumber asli: Marca

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Marco Tampubolon/Editor: Edu Krisnadefa/Published: 20/9/2019)

 

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012
    Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012
    Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012

    Timnas Spanyol

  • Ansu Fati

Video Populer

Foto Populer