Sukses


Mohamed Salah Berseteru dengan FA Mesir Gara-gara Acara Penghargaan FIFA

Bola.com, Jakarta - Bintang Liverpool, Mohamed Salah, dikabarkan tengah bersitegang dengan Asosiasi Sepakbola (FA) Mesir lantaran tak memilihnya dalam penghargaan The Best FIFA Football Awards 2019.

Mohamed Salah menjadi satu di antara nominator The Best FIFA pada malam penghargaan yang digelar di Teatro all Scala, Milan, Selasa (24/9/2019) dini hari WIB. Namun, penyerang Liverpool itu kalah saing dengan tiga kandidat utama, yakni Lionel Messi, Virgil van Dijk, dan Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi sukses mengungguli Virgil van Dijk dan Cristiano Ronaldo sebagai gelar pesepak bola terbaik pada The Best FIFA Football Awards 2019.

Mirror melansir, pemungutan suara untuk para pemain FIFA musim ini diberikan kepada pihak pelatih, kapten, dan awak media dari negaranya masing-masing. Tetapi FA Mesir sama sekali tak acuh untuk memilih Mohamed Salah dalam penghargaan tersebut.

Satu-satunya suara yang didaftarkan FA Mesir ialah jurnalis Hany Danial. Kapten Timnas Mesir, Ahmed Elmohamady mengaku dirinya telah memilih Mohamed Salah, Cristiano Ronaldo, dan Sadio Mane. Namun, suara pemain Aston Villa tersebut tidak tersampaikan kepada FIFA.

"Saya memberikan suara saya kepada Mohamed Salah, kemudian Ronaldo dan Sadio Mane," kata Ahmed Elmohamedy.

2 dari 2 halaman

Sindiran Mohamed Salah

Mohamed Salah mengunggah sebuat foto dengan menggunakan seragam Timnas Mesir. Postingan tersebut disinyalir untuk menyinggung FA Mesir lantaran tidak memberikan suara dan dukungan kepada dirinya.

Masalah itu dikabarkan membuat hubungan Salah dan FA Mesir semakin meregang. Sebelumnya, Salah merasa dijadikan alat politik oleh FA Mesir selama Piala Dunia di Rusia tahun lalu yang melibatkan Kepala Republik Chechnya, Ramzan Kadyrov. Meski begitu, Salah memastikan kalau hatinya tetap untuk Mesir.

“Tidak peduli berapa banyak mereka mencoba mengubah cintaku untuk Anda (Mesir) dan orang-orang kami, mereka tidak akan…” tulis Mohamed Salah.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer