Sukses


Jumpa Dinamo Zagreb, Manchester City Tanpa Kevin De Bruyne

Bola.com, Manchester - Manchester City akan meladeni Dinamo Zagreb di Stadion Etihad pada laga kedua Grup C Liga Champions, Selasa (1/10/2019). Melakoni duel ini, City tidak akan diperkuat Kevin De Bruyne.

Gelandang Timnas Belgia itu mengalami cedera pangkal paha. Cedera tersebut didapatkan De Bruyne ketika Man City menang 3-1 atas Everton, dalam laga pekan ketujuh Premier League di Goodison Park, Sabtu (28/9/2019).

Untuk memulihkan kondisinya, Kevin De Bruyne absen dalam sesi latihan Manchester City pada Senin (30/9/2019). Dia pun menjalani serangkaian pemeriksaan untuk memastikan seberapa parah cederanya.

City belum bisa memastikan berapa lama De Bruyne harus beristirahat. Namun yang pasti, mantan pemain Chelsea itu tidak dapat tampil pada pertandingan melawan Dinamo Zagreb.

"Kevin De Bruyne mengalami cedera pangkal paha saat meraih kemenangan atas Everton, dan akan absen pada pertandingan malam ini melawan Dinamo Zagreb," bunyi pernyataan resmi Manchester City.

"Level pemulihannya tergantung pada seberapa baik dia merespons program rehabilitasi yang diawasi oleh staf medis klub. Semua orang di Manchester City berharap Kevin cepat pulih, dan kami semua berharap bisa segera melihatnya kembali bermain."

 

2 dari 2 halaman

Andalan di Lini Tengah

Kevin De Bruyne merupakan sosok andalan di lini tengah Manchester City. Pada musim ini, dia tampil gemilang dengan mencetak dua gol plus sembilan assist dari sembilan pertandingan di seluruh ajang.

Pada laga terakhir kontra Everton, De Bruyne yang tampil hingga menit ke-80 menjadi kreator gol Gabriel Jesus pada menit ke-24. Umpan lambung De Bruyne mampu dituntaskan Jesus menjadi gol dengan sundulan.

Kendati Kevin De Bruyne cedera, Man City masih memiliki sosok pengganti untuk menempati pos di lini tengah, mulai dari Ilkay Gundogan, Phil Foden, hingga David Silva.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer