Sukses


Sporting Lisbon Siap Abadikan Nama Cristiano Ronaldo Sebagai Nama Stadion

Bola.com, Jakarta - Sporting Lisbon berencana menggunakan nama Cristiano Ronaldo sebagai nama stadion mereka. Hal itu, akan dilakukan setelah Cristiano Ronaldo pensiun.

Cristiano Ronaldo memulai kariernya bersama Sporting Lisbon. Ia masuk ke akademi Sporting Lisbon pada tahun 1997 ketika berusia 12 tahun.

Ronaldo menembus skuat utama pada musim 2002-03. Hanya semusim berada di sana, Ronaldo hijrah ke Manchester United dan sisanya menjadi sejarah.

Hingga saat ini, Ronaldo masih aktif bermain pada usia 34 tahun. Ia masih bermain di level tertinggi bersama Juventus.

Namun, Ronaldo sudah mendapat predikat sebagai legenda hidup sepak bola. Hal itu membuat Sporting Lisbon merasa perlu untuk mengabadikan namanya dalam bagian dari sejarah klub.

“Sporting Lisbon akan merasa sangat bangga jika bisa mengasosiasikan klub kami dengan Cristiano Ronaldo. Kami masih menggodok rencana untuk mengubah nama stadion kami,’ ujar presiden Sporting Lisbon, Frederico Varandas.

“Cristiano Ronaldo akan selamanya menjadi simbol dari sejarah Sporting. Kami sudah mengabadikan namanya sebagai lulusan terbaik akademi klub ini.”

“Ia adalah pemain terbaik yang pernah dimiliki Portugal,” ungkap Varandas.

Cristiano Ronaldo masih menunjukkan performa yang menjanjikan walaupun sudah berusia 34 tahun. Ia baru saja mencetak gol ke-699 dalam kariernya ketika membela Portugal melawan Luksemburg dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020. Gol tersebut tercetak di stadion Jose Alvalade yang merupakan markas dari Sporting Lisbon.

Sumber: Football Italia

2 dari 2 halaman

Cristiano Ronaldo dan Pemain Tersubur di Level Internasional

Video Populer

Foto Populer