Sukses


Bak Tiang Berjalan, 8 Pesepak Bola Top Dunia Ini Tingginya di Atas 2 Meter

Bola.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, pemain Manchester United, Daniel James, menjadi bahan perbincangan dunia setelah laga kontra AZ Alkmaar pada kompetisi Liga Europa, (4/10/2019).

Daniel James mendapat olok-olok dari penggemar karena disebut memiliki postur tubuh yang pendek. Olok-olok bermula saat pemain asal Inggris itu disandingkan dengan maskot yang lebih tinggi darinya saat perkenalan pemain.

Daniel James memang bukan pesepak bola yang memiliki postur tubuh tinggi. Pria berusia 21 tahun tersebut hanya memiliki tinggi badan 170 cm dan termasuk pendek untuk ukuran pesepak bola Eropa.

Meski demikian, postur tubuh terlalu tinggi juga bukan sesuatu yang menguntungkan. Banyak orang berpikir pemain jangkung memiliki gerak yang lambat.

Namun bagi seorang kiper, postur tubuh tinggi disebut sangat menguntungkan. Jangkauan tangan dan kaki yang luas disebut mampu mengoptimalkan kinerjanya mengawal gawang tim.

Dari penelusuruan Bola.com, sejumlah pesepak bola top Eropa bahkan ada yang memiliki tinggi badan di atas dua meter. Angka yang terbilang luar biasa mengingat mereka adalah pesepak bola, bukan pemain basket.

Menariknya, beberapa di antara pesepak bola yang memiliki tinggi badan di atas dua meter itu bukanlah seorang kiper. Nah, jika Anda penasaran siapa saja pesepak bola dengan tinggi di atas dua meter, Bola.com telah merangkumnya.

2 dari 9 halaman

1. Even Iversen (Gelandang: 2,03 meter)

 

Even Iversen merupakan pesepak bola asal Norwegia. Ia menempati posisi sebagai gelandang.

Tinggi badannya yang mencapai 2,03 meter membuat Iversen menjadi momok menakutkan bagi musuh-musuhnya. Iversen pernah membela tim Bode dan mengantarnya menjuarai Norwegian League Champions sebanyak tiga kali.

Saat ini, Even Iversen bermain untuk klub asal Norwegia bernama Flisbyen BK.

3 dari 9 halaman

2. Kjell Petter Opheim (Kiper: 2,03 meter)

Bukan hanya Even Iversen, pemain asal Norwegia lainnya, yakni Kjell Petter Opheim juga memiliki tinggi badan di atas rata-rata. Kiper yang sudah gantung sepatu sejak 2020 tersebut memiliki tinggi 2,03 meter.

 

 

 

 

4 dari 9 halaman

3. Vanja Ivesa (Kiper: 2,06 meter)

Kiper asal Kroasia kelahiran 1977 itu memiliki tinggi 2,06 meter. Penjaga gawang veteran itu kini bermain untuk klub NK Opatija.

 

 

5 dari 9 halaman

4. Paul Millar (Striker: 2,08 meter)

Pemain sepak bola yang membela klub Elgin City FC ini memiliki tinggi tubuh 2,08 meter. Menariknya, Paul Millar berposisi sebagai striker.

Tubuh jangkungnya ternyata tidak membuatnya tumpul di lini depan. Buktinya, Paul sudah tampil sebagai striker utama lebih dari 60 kali bersama Elgin City FC.

 

6 dari 9 halaman

5. Kristof van Hout (Kiper: 2,08 meter)

Kristof van Hout adalah salah satu pemain sepak bola asal Belgia yang memiliki tinggi di atas rata-rata, yakni 2,08 meter. Saking tingginya, Kristof sampai pernah menyabet gelar sebagai penjaga gawang tertinggi di dunia.

 

7 dari 9 halaman

6. Costel Pantilimon (Kiper: 2,03 meter)

Pemain asal Rumania tersebut memiliki tinggi badan hingga 2,03 meter. Sebagai penjaga gawang, Pantilimon cukup ditakuti lawan-lawannya.

Saat ini Costel Pantilimon, didapuk menjaga gawang divisi Championsship bernama Nottingham Forest.

8 dari 9 halaman

7. Peter Crouch (Striker: 2,02 meter)

Striker andalan Timnas Inggris pada masanya, Peter Crouch, juga memiliki tinggi badan di atas rata-rata. Bagaimana tidak, pria yang baru saja memutuskan pensiun itu memiliki tinggi 2,02 meter.

9 dari 9 halaman

8. Nicola Zigic (Penyerang: 2,02 meter)

Penyerang asal Serbia itu memiliki tinggi badan 2,01 meter. Sebelum memutuskan pensiun pada tahun 2015, Nicola Zigic pernah membela Birmingham City, Racing Santander, bahkan Valencia.

Video Populer

Foto Populer