Sukses


Seperti Wayne Rooney, 2 Pesepak Bola Jepang Ini Lesakkan Gol dari Tengah Lapangan

Bola.com, Jakarta - Klub sepak bola Jepang bernama Montedio Yamagata yang berkompetisi di divisi dua J-League menghebohkan pencinta sepak bola dunia. Bagaimana tidak, dua pemain klub tersebut mencetak gol dengan cara luar biasa.

Melansir dari AS, Selasa (29/10/2019), Montedio Yamagata menjamu Ehime FC di ND Soft Stadium Yamagata, Jepang. Tuan rumah berhasil menang 3-0 atas lawannya. 

Bukan hasil akhir yang menarik dari pertandingan klub divisi dua itu. Proses terjadinya dua gol di babak kedua membuat sebagian pencinta sepak bola dunia berdecak kagum dibuatnya.

Pada babak kedua, Shun Nakamrua berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Uniknya, gol yang terjadi pada menit ke-61 itu dicetak dari tengah lapangan.

Shun Nakamura disebut memanfaatkan posisi kiper Ehime FC, Masahiro Okamoto, yang berdiri terlalu jauh dari garis gawang. Nakamura melepaskan tembakan dari wilayah pertahanan dan langsung masuk ke gawang lawan.

Bukan hanya sekali, klub sepak bola Jepang tersebut behasil membobol gawang Ehime dengan cara luar biasa sebanyak dua kali. Berjarak 90 detik setelah gol Shun Nakamura tercipta, Tafsuhiro Sakamoto juga berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Tafsuhiro Sakamoto juga berhasil membobol gawang kiper Masahiro Okamoto dari tengah lapangan. Sebenarnya, sang kiper bisa membaca arah bola dengan sangat baik.

Sayang laju bola terlampau cepat dan membuat klub Montedio Yamagata menambah pundi-pundi golnya. Gol tersebut membuat tim tuan rumah menang telah 3-0 atas Ehime FC. Satu gol lainnya dicetak Takahiro Yanagi pada babak pertama.

 

2 dari 2 halaman

Prestasi Luar Biasa

Dua gol yang tercipta di babak kedua itu tentu membawa kebanggaan tersendiri bagi pemain dan pelatih Montedio Yamagata. Gol dari tengah lapangan jarang terjadi.

Gol dari jarak yang begitu jauh itu selama ini seringnya diciptakan pemain-pemain kelas atas. Misalnya saja gol Wayne Rooney ke gawang Orlando City pada laga lanjutan Liga Amerika Serikat (MLS), pada 27 Juni 2019.

Mantan bintang Manchester United itu berhasil mencetak satu-satunya gol dalam pertadingan itu dari tengah lapangan. Selain Wayne Rooney, adapula David Beckham, Rivaldo, dan Xabi Alonso yang pernah mencetak gol keren dari tengah lapangan.

Sumber: AS, Twitter

Video Populer

Foto Populer