Sukses


6 Pemain Bola Ini Namanya Diabadikan Secara Unik, untuk Burger hingga Spesies Semut

Bola.com, Jakarta - Nama pesepak bola dunia sering kali diabadikan menjadi nama tempat atau jalan. Cristiano Ronaldo diabadikan menjadi nama sebuah bandara di Pulai Madeira, Portugal.

Madeira merupakan tempat kelahiran megabintang Portugal tersebut. Selain bandara, nama Cristiano Ronaldo juga dirumorkan akan menjadi nama pengganti stadion Sporting CP, Esradio Jose Alvalade.

Pada 2015, para astronom dari University of Lisbon, melabeli galaksi baru dengan nama Cosmos Redshift 7 atau disingkat CR7. Menurut Dr David Sobral, pemberian nama CR7 terispirasi dari Cristiano Ronaldo.

Selain Cristiano Ronaldo, ada beberapa pesepak bola dunia yang namanya diabadikan sebagai nama tempat. Namun, bukan menjadi nama jalan atau bandara, pemain sepak bola ini diabadikan dengan cara yang unik.

2 dari 7 halaman

1. Gerard Pique

Gerard Pique merupakan bek tangguh yang menjadi andalan Barcelona dan Timnas Spanyol. Ia sering disamakan dengan legenda Jerman, Franz Beckenbauer. Fans sering menjuluki Pique sebagai Piquenbauer.

Berkat julukan unik tersebut, sebuah produsen bir di Catalunya menggunakannya untuk merk. Untuk menambah kesan Blaugrana, warna logo bir Piquenbauer menggunakan warna biru dan merah dan tertera angka 3, nomor punggung Pique di Barcelona.

 

3 dari 7 halaman

2. Alessandro Del Piero

Alessandro Del Piero merupakan legenda Juventus dan Timnas Italia. Fans Si Nyonya Tua, julukan Juventus, memiliki kesan mendalam terhadap pemain yang identik dengan nomor punggung 10 tersebut. 

Nama Del Piero diabadikan dengan cara yang unik. Del Piero dipakai untuk menamai sebuah pantai di provinci Venice, Italia.

 

4 dari 7 halaman

3. Mohamed Salah

Mohamed Salah menjadi pemain kunci Liverpool dan Timnas Mesir. Salah mendapat penghargaan dari ahli semut di Universitas King Saud, Arab Saudi, yaitu Profesor Mostofa Sharaf.

Dilansir dari Liverpool Echo, Mohamed Salah diabadikan untuk nama sepsies semut terbaru yang muncul di wilayah Dhofar, Oman. Spesies semut tersebut dinamakan Meranoplus Mosalahi.

 

5 dari 7 halaman

4. Johan Cruyff

Johan Cruyff dikabarkan Voetbal International telah diabadikan untuk sebuah nama asteroid. Sebelumnya, asteroid ini diberi nama Ilustrasi 14282.

Cruyff punya diameter sekitar 9 kilometer. Asteroid ini membutuhkan waktu 5 tahun, 3 bulan dan 18 hari untuk mengitari matahari. 

 

6 dari 7 halaman

5. Zlatan Ibrahimovic

Ketika Zlatan Ibrahimovic memperkuat Paris Saint-Germain, sejumlah warga Paris terinpiras sosoknya. Tidak hanya di dunia sepak bola, efek Ibra terasa hingga ranah kuliner.

Sebuah cafe di Paris, Doddy' Cafem memberikan sajian menu burger dengan nama Le Zlatan. Seperti sosok Ibrahimovic di lapangan, burger ini berukuran besar, sulit dipegang, dan mahal.

 

7 dari 7 halaman

6. David Beckham

Kepiawaian David Beckham di lapangan tidak diragukan lagi. Dia juga memiliki wajah tampan yang sukses memikat hati Victoria Beckham.

Dari pernikahan tersebut, Beckham dan Victoria dikaruniai empat anak. Kemesraan keluarga Beckham mengispirasi sebuah perusahaan alat kontrasepsi di China.

Mereka menggunakan "David Beckham" sebagai merek produk mereka. Sebagai promosi, kondom produksi China ini juga menggunakan wajah Beckham di kemasan depan.

Video Populer

Foto Populer