Sukses


6 Momen Ini Rusak Perayaan Gelar Juara Tim Sepak Bola, Ada Trofi Terlindas Bus

Bola.com, Jakarta - Perayaan gelar juara merupakan suatu yang sakral bagi tim sepak bola setelah sepanjang satu musim penuh berjuang untuk meraih predikat yang terbaik.

Sering kali tim-tim melakukan cara-cara unik untuk merayakan gelar. Mulai dari parade mengiring trofi juara, hingga merayakannya dengan pesta meriah.

Ada pula tim menyiapkan pertandingan spesial untuk menyambut penyerahan trofi. Mereka tidak ingin kalah dalam pertandingan yang terakhir.

Selain laga perpisahan dan penutup dengan para pendukung di akhir musim, partai terakhir di kandang sering kali dijadikan ajang penyerahan trofi.

Namun, ada beberapa perayaan menjadi terasa canggung dan hampar karena beberapa kejadian. Bola.com merangkum enam momen yang merusak perayaan gelar juara tim sepak bola.

 

2 dari 7 halaman

1. Manchester City Imbang di Laga Terakhir dan Trofi Terjatuh Saat Perayaan

Nasib apes menghampiri Manchester City saat partai penutup Premier League 2017-2018. The Citizen bermain imbang dengan 0-0 dengan Huddersfield.

Kesialan Manchester City bertambah saat penyerahan trofi. Saat trofi akan diangkat dan diserahkan ke Yaya Toure. Oleksandr Zinchenko justru membuat trofi yang diperebutkan 20 selama satu musim itu jatuh ke rumput.

 

3 dari 7 halaman

2. Barcelona Ditahan Imbang Real Madrid dan Sergi Roberto Mendapat Kartu Merah

Partai penutupan La Liga 2017-2018 menghadirkan laga El Clasico. Barcelona pasti bergembira jika mengalahkan sekaligus merayakan gelar juara langsung di hadapan sang rival.

Namun, pertandingan justru berakhir 2-2 dan satu pemain Barcelona, Sergi Roberto, mendapat kartu merah setelah memukul wajah Marcelo

 

4 dari 7 halaman

3. Bayern Munchen Dibantai Vfb Stuttgart

Laga perayaan juara Bundesliga 2017/2018 dan perpisahan Jupp Heynckes berakhir tragis. Bayern Munchen mengakhir pertandingan dengan kekalahan mencolok 1-4 dari VfB Stuttgart.

Jupp Heynckes pun harus ikhlas pertandingan perpisahan dengan Bayern Munchen diwarnai dengan kekalahan telak.

 

5 dari 7 halaman

4. Paris Saint-Germain Kalah di Kandang saat Melawan Rennes

Paris Saint-Germain menelan kekalahan 0-2 dari Rennes pada pertandingan penutup Ligue 1 2017-2018. Itu merupakan kekalahan kandang pertama sepanjang musim berlangsung.

Kekalahan tersebut meninggalkan noda kecil dalam pesta perpisahan Unai Emery sebagai pelatih. PSG pun terpaksa melakukan selebrasi perayaan juara dengan kurang memuaskan.

 

6 dari 7 halaman

5. Trofi Copa Del Rey Real Madrid Terlindas Bus

Real Madrid berhasil mengalahkan Barcelona pada final Copa del Rey 2010-2011. EL Real berhasil meraih kembali trofi tersebut setelah 18 tahun.

Mereka merayakan raihan trofi tersebut dengan parade. Namun, nasib tragis menghantui Real Madrid saat trofi berada dalam gengaman Sergio Ramos.

Bek Real Madrid itu secara tidak sengaja menjatuhkan trofi tersebut dan terlindas bus parade.

 

7 dari 7 halaman

6. Trofi Campeonato Corinthians Membara

Pada 2009, Corinthians berhasil meraih juara Campeonato. Namun, kejadian mengejutkan terjadi saat perayaan gelar.

Namun, saat perayaan dengan pyrotechnics dan cofetti beriringan menimpulkan kepanikan. Kombinasi perayaan tersebut membuat trofi Campeonato membara.

5 Pemain Termahal Bundesliga, Erling Haaland Geser Jadon Sancho

Video Populer

Foto Populer