Sukses


Arsene Wenger Terima Jabatan dari FIFA

Jakarta - Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, menerima jabatan dari FIFA. Bagi Wenger, tugas yang diberikan FIFA merupakan tantangan baru dalam kariernya. 

Pria asal Prancis tersebut mendapat pekerjaan sebagai Kepala Pengembangan Sepak Bola Global dalam struktur organisasi FIFA. Jabatan ini sebelumnya dipegang oleh Marco van Basten.

Dalam tugasnya, Arsene Wenger bakal memantau panel pembuat aturan sepak bola yang dikenal dengan IFAB, program-program kepelatihan, dan analisis teknis pada turnamen yang berada di bawah naungan FIFA.

"Saya sungguh sangat menantikan tantangan yang luar biasa penting ini, bukan cuma karena saya sudah selalu tertarik menganalisis sepak bola dari perspektif yang lebih luas, tetapi juga karena misi FIFA sebagai badan pengatur sepak bola benar-benar global," ujar Wenger seperti dikutip Sky Sports.

"Saya yakin FIFA yang baru, yang kami lihat dalam beberapa tahun terakhir, memiliki olahraga itu sendiri di jantung target-targetnya dan bertekad mengembangkan permainan ini di banyak komponen berbeda. Saya tahu saya bisa berkontribusi untuk target ini dan akan mengerahkan seluruh energi ke sini," kata Arsene Wenger, yang kini berusia 70 tahun.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Sempat Digosipkan Latih Bayern Munchen

Sebelum mendapat pekerjaan baru ini, Arsene Wenger sempat dikaitkan bakal menjadi pelatih baru Bayern Munchen. Klub Jerman itu memang sedang mencari pelatih setelah memecat Niko Kovac.

Selain Wenger, beberapa nama top menghiasi kandidat pengganti Kovac seperti Massimiliano Allegri, Jose Mourinho, Wenger, Mauricio Pochettino, Ralf Rangnick, dan Erik ten Hag. Dari sekian nama itu, baru Wenger yang mengutarakan minatnya kepada publik.

 

3 dari 3 halaman

Ditolak Bayern Munchen

Namun, harapan Wenger bertepuk sebelah tangan setelah Die Roten memastikan pria asal Prancis itu tak masuk dalam daftar kandidat.

"Arsene Wenger menghubungi Rummenigge hari Rabu sore kemarin dan menyatakan ketertarikannya melatih Bayern," demikian pernyataan resmi Bayern.

Sumber asli: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Cakrayuri Nuralam/Editor: Edu Krisnadefa/Published: 14/11/2019)

Video Populer

Foto Populer