Sukses


Pembelaan Raheem Sterling untuk Joe Gomez

Bola.com, Jakarta - Raheem Sterling membela Joe Gomez atas perlakuan suporter Inggris. Sterling mengatakan kalau Gomez tak pantas mendapat ejekan saat tampil membela timnas Inggris.

Joe Gomez dan Raheem Sterling menjadi buah bibir pada pekan ini. Hal itu dikarenakan perselisihan yang terjadi antara keduanya.

Hasilnya, Gareth Southgate memberikan hukuman kepada Sterling yang menunjukkan aksi agresif. Pemain Manchester City itu tak masuk skuat ketika Inggris berhadapan dengan Montenegro.

Pada laga tersebut, Gomez masuk sebagai pemain pengganti. Ia masuk pada menit ke-70 sebagai pengganti Mason Mount.

Hasilnya, Gomez mendapat ejekan dari suporter timnas Inggris. Suporter menilai Gomez adalah sosok yang bersalah sehingga membuat Sterling tak tampil bermain.

Hal itu membuat Sterling angkat bicara. Ia memberikan pembelaan untuk Gomez.

"Saya sebenarnya tak mau membahas masalah ini lagi, tetapi rekan saya mendapat ejekan karena kesalahan saya. Itu adalah hal yang tidak benar," ujar Sterling.

"Joe sama sekali tidak bersalah. Ia adalah pemain yang kuat dan tetap fokus ke pertandingan. Sikap suporter sangat salah."

"Saya bertanggung jawab dan menerima konsekuensi atas kesalahan saya. Jadi jangan sudutkan Joe," ungkap Sterling.

Pada laga tersebut, Inggris meraih kemenangan dengan skor 7-0. The Three Lions bertahan di puncak klasemen Grup A dengan koleksi 18 poin dari tujuh laga yang sudah dijalani.

2 dari 2 halaman

Komentar Pelatih Timnas Inggris

Gareth Souhtgate juga kecewa dengan sikap suporter timnas Inggris. Menurutnya, sikap suporter sangat mengecewakan.

"Saya sangat kecewa terhadap hal yang terjadi dengan Joe," ujar Southgate.

"Joe tidak melakukan kesalahan apa pun. Tidak ada pemain timnas Inggris yang pantas diejek ketika membela negaranya," ungkap Southgate.

Sumber: Give Me Sport

Video Populer

Foto Populer