Sukses


Presiden Brescia Lontarkan Lelucon Bernada Rasial kepada Mario Balotelli

Bola.com, Jakarta Mario Balotelli menjadi bahan lelucon berbau rasial oleh Presiden Brescia, Massimo Cellino. Kata-kata berbau rasial terseut dilontarkan Cellino saat melakukan sesi wawancara dengan jurnalis.

Cellino yang merupakan mantan pemilik Leeds United itu ditanya mengapa Mario Balotelli tak masuk dalam daftar skuat Brescia saat menghadapi AS Roma, Senin (24/11/2019). Cellino secara megejutkan menyebut Balotelli mempunyai kulit yang hitam dan sedang berusaha memutihkan dirinya sendiri.

"Apa yang bisa saya katakan? Dia berkulit hitam dan berusaha memutihkan dirinya sendiri, tapi dia punya masalah akan hal itu," tutur Massimo Cellino, seperti dilansir dari Give Me Sports, Senin (25/11/2019.

Alhasil, pernyataan orang tertinggi Brescia itu sempat dikecam banyak pihak karena dianggap mengandung ujaran bernada rasial. Terlebih lagi Balotelli pernah mendapatkan perlakuan rasial berkaitan dengan warna kulit.

Namun, banyaknya pemberitaan yang menyudutkan Massimo Cellino membuat pihak klub membuat klarifikasi. Pihak klub menilai apa yang dilontarkan Cellino hanya sebuah lelucon kepada mantan pemain Inter Milan itu.

"Sehubungan dengan apa yang dinyatakan Presiden Massimo Cellino sore ini tentang pemain kami Mario Balotelli, Brescia Calcio menjelaskan bahwa itu jelas sebuah lelucon yang dikatakan sebagai sebuah paradoks, namun disalahpahami," demikian pernyataan pihak Brescia.

"Demikian itu dikatakan dalam upaya untuk meredakan ekspos media yang berlebihan dan bertujuan melindungi pemain."

Mario Balotelli sering mendapatkan perlakuan rasial. Bahkan perlakuan buruk tersebut sudah ia alami sejak kecil.

 

2 dari 2 halaman

Belum Lama Mendapatkan Ejekan Rasial

Warna kulit memang kerap menjadi sasaran ejekan, termasuk di dunia sepak bola. Terakhir kali pemain asal Italia itu mendapatkan perlakuan rasial saat Brescia bertandang ke kandang Hellas Verona, di Stadion Marcantonio Bentegodi., Minggu (3/11/2019). 

Balotelli mendapatkan ejekan bernada rasial dari pendukung tuan rumah Hellas Verona. Waktu itu Balotelli yang tak terima dengan perlakuan tersebut langsung menendang bola ke arah penonton.

Tak hanya itu, Ballotelli sempat ingin menghampiri penonton tersebut. Dia harus ditenangkan rekan setimnya di Brescia.

Selain Mario Balotelli masih banyak pemain lain yang sering mendapatkan perlakuan rasialis saat bermain bola. Hal tersebut tentunya perlu dihilangkan dalam sepak bola agar permainan tersebut semakin indah untuk dinikmati.

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer