Sukses


Juventus Anggap Cristiano Ronaldo Seharusnya Raih Ballon d'Or 2019

Bola.com, Turin - Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, menyayangkan Cristiano Ronaldo gagal meraih penghargaan Ballon d'Or 2019. Menurutnya, CR7 seharusnya mendapatkan trofi bola emas.

Malam penghargaan yang berlangsung di Chatelet Theatre, Paris, Senin (2/12/2019) malam waktu setempat, Ronaldo gagal merengkuh Ballon d'Or tahun ini.

Kapten Timnas Portugal tersebut kalah dari Lionel Messi yang mendapatkan trofi Ballon d'Or untuk keenam kalinya. Ronaldo harus puas berada di peringkat ketiga dengan perolehan 476 poin, kalah 210 angka dari Messi yang menempati posisi teratas.

Cristiano Ronaldo pun memutuskan untuk tak hadir dalam acara tersebut. Penyerang 34 tahun tersebut lebih memilih mendatangi Gran Gala del Calcio 2019 di Milan, di mana dia menerima penghargaan sebagai Pemain Terbaik Serie A musim 2018-2019.

"Saya tersenyum karena ada masalah lain. Dia menginginkan penghargaan ini (pemain terbaik Serie A), karena dia adalah orang yang ambisius dan dia ingin menunjukkan jika dia juga yang terbaik di sini," ujar Paratici.

"Menurut pendapat kami, Cristiano Ronaldo layak menerima Ballon d'Or. Dia akan berada di Juventus musim depan, tak perlu diragukan. Dia ingin memenangkan Ballon d'Or lainnya bersama kami, dan kami mendukungnya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Tetap Pemain Terbaik di Dunia

Meski gagal meraih penghargaan Ballon d'Or 2019, Cristiano Ronaldo dianggap tetap sebagai pemain terbaik di dunia. Pada tahun ini, Ronaldo berhasil merengkuh trofi juara Serie A 2018-2019 bersama Juventus, dan juga gelar UEFA Nations League 2018-2019 dengan Timnas Portugal.

Selain itu, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak 34 gol dan empat assist dari 45 pertandingan di seluruh ajang, bersama Juventus serta Timnas Portugal.

"Cristiano adalah pemain terbaik dalam sejarah, dan Anda tahu itu!" cetus agen Ronaldo, Jorge Mendes, kepada beberapa wartawan dalam acara Gran Gala Del Calcio di Milan.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer