Sukses


Prediksi Sampdoria Vs Juventus: Modal Melawan Lazio

Bola.com, Jakarta - Juventus bakal menjalani laga tandang dalam pertandingan pekan ke-17 Serie A 2019-2020 di Luigi Ferraris, Kamis dini hari WIB (19/12/2019). Bagi Juventus, laga ini jadi kesempatan untuk membangun momentum sebelum menghadapi Lazio di ajang Supercoppa Italiana.

Juventus bermain lebih awal karena mereka memiliki jadwal pertandingan di Supercoppa kontra Lazio. Laga itu dimainkan di Riyadh, Arab Saudi, Minggu (22/12/2019).

Pada akhir pekan kemarin, Sampdoria dan Juventus sama-sama meraih kemenangan di Serie A.

Sampdoria berhasil memutus tiga kekalahan beruntun di semua kompetisi dengan kemenangan 1-0 dalam Derby della Lanterna kontra tuan rumah Genoa. Gol tunggal Manolo Gabbiadini memastikan pasukan Claudio Ranieri menaklukkan sang rival.

Sementara Juventus menang 3-1 menjamu Udinese di Turin. Brace Cristiano Ronaldo dan satu gol Leonardo Bonucci memastikan tim besutan Maurizio Sarri itu mengamankan tiga poin.

Dengan tertahannya Inter Milan di markas Fiorentina, Juventus kini menyamai perolehan 39 poin Nerazzurri.

Juventus bisa melesat terlebih dulu jika mengalahkan Sampdoria di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Genova. Kemenangan juga bisa menjadi modal untuk bentrok dengan Lazio di Arab Saudi.

Peluang Nyonya Tua untuk meraup tiga poin cukup terbuka menyusul catatan Sampdoria, yang hanya mencatatkan satu kemenangan saja dalam enam laga kandang terakhir di musim ini. 

Selain itu, tim besutan pelatih Claudio Ranieri ini gagal mencetak gol dalam tiga dari lima laga kandang terakhirnya di Serie A. Imbasnya, mereka tercecer di urutan ke-16 klasemen sementara.

Namun, Juventus harus waspada jika berkaca dari hasil tandang dalam dua musim terakhir. Nyonya Tua selalu kalah, masing-masing 2-3 pada musim 2017-2018 dan 0-2 pada musim 2018-2019.

2 dari 3 halaman

Pemain Andalan

Hanya, dalam tujuh pertemuan terakhir di Luigi Ferraris, Juventus sedikit unggul karena mengantongi empat kemenangan berbanding tiga milik tuan rumah. Tak pernah ada skor imbang di markas Sampdoria dalam tujuh pertemuan terakhir kedua tim.

Kedua tim juga tak pernah mencatatkan hasil imbang dalam sembilan pertemuan terakhir (kandang-tandang), dengan Juventus memenangi tujuh laga di antaranya dan Sampdoria baru menang dua kali.

Dari sisi pemain andalan, tuan rumah diprediksi masih akan berharap banyak pada Manolo Gabbiadini, Karol Linetty hingga Fabio Quagliarella.

Sejauh ini Gabbiadini cukup mencolok dalam skuat Sampdoria dengan membukukan empat gol dan satu assist dalam tujuh penampilan terakhir bersama Sampdoria di semua kompetisi.

Sedangkan Juventus, masih akan mengandalkan Cristiano Ronaldo yang sudah mencetak sembilan gol hingga saat ini. Ronaldo bahkan selalu mencetak gol dalam empat penampilan terakhirnya untuk Juventus di semua kompetisi (5 gol).

Ada juga Gonzalo Higuain dan Rodrigo Bentacur yang jadi pemberi assist terbanyak di kubu Juventus dengan catatan masing-masing empat assist.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Sampdoria (4-3-1-2): Audero; Murillo, Colley, Ferrari, Murru; Vieira, Ekdal, Linetty; Ramirez; Gabbiadini, Quagliarella.

Pelatih: Claudio Ranieri

Juventus (4-3-1-2): Szczesny; Cuadrado, Bonucci, de Ligt, Alex Sandro; Emre Can, Pjanic, Matuidi; Bernardeschi; Dybala, Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Maurizio Sarri

 

Head-to-Head (Serie A)

Pertemuan: 122

Sampdoria menang: 26

Gol Sampdoria: 120

Imbang: 37

Juventus menang: 59

Gol Juventus: 193

 

5 Pertemuan Terakhir

26/5/2019 Sampdoria 2-0 Juventus (Serie A)

29/12/2018 Juventus 2-1 Sampdoria (Serie A)

15/4/2018 Juventus 3-0 Sampdoria (Serie A)

19/11/2017 Sampdoria 3-2 Juventus (Serie A)

19/3/2017 Sampdoria 0-1 Juventus (Serie A)

 

Disadur dari: Bola.net (Penulis/Editor: Gia Yuda Pradana. Published:17/12/2019)

Melihat Kembali Momen Persaingan Ronaldo dan Oliver Bierhoff di Serie A Musim 1997/1998

Video Populer

Foto Populer