Sukses


Hasil Pertandingan Serie A: Gol Istimewa Dybala dan Ronaldo Antar Juventus Tekuk Sampdoria

Jakarta Juventus berhasil mempermalukan tuan rumah Sampdoria dalam laga lanjutan Serie A, Kamis dini hari WIB (19/12/2019). Juventus membungkam Sampdoria dengan skor 2-1.

Raihan tiga poin dari laga kontra Sampdoria di Stadion Comunale Luigi Ferraris, Genova, ini membawa Juventus ke puncak klasemen, dan untuk sementara menjauhi tim rival, Inter Milan, yang baru memainkan laga pekan ke-17 pada Minggu (22/12/2019).

Dua gol kemenangan Juventus dicetak Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo, sementara Sampdoria hanya bisa membalas melalui Gianluca Caprari.

Bermain tandang, pelatih Juventus, Maurizio Sarri, kembali memainkan Ronaldo, Dybala, dan Gonzalo Higuain. Ini merupakan kali kedua secara beruntun Sarri memainkan trio penyerang tersebut di Serie A.

Laga menginjak menit ke-19, Dybala membuat pendukung Sampdoria terdiam dengan gol cantiknya. Tendangan first time pemain asal Argentina itu menyambut umpan Alex Sandro masuk mulus ke pojok kanan gawang.

Tertinggal satu gol tak membuat pemain Sampdoria patah semangat. Di menit ke-35, tendangan kaki kanan Gianluca Caprari dari tengah kotak penalti, tak mampu diantisipasi kiper Gianluigi Buffon.

Skor 1-1 membuat laga berlangsung kian seru. Pada menit ke-45, Juventus kembali unggul lewat sundulan istimewa Ronaldo, yang meneruskan umpan lambung Alex Sandro.

Sundulan itu merupakan gol ke-10 Ronaldo bersama Juventus di Serie A musim ini. Babak pertama ditutup dengan skor 2-1 untuk tim tamu.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Sampdoria langsung tampil menyerang. Sejumlah peluang didapat, tetapi belum menghasilkan gol kedua.

Juventus tidak tinggal diam. Ronaldo dkk. juga memberikan ancaman kepada Sampdoria. Namun, gol tambahan belum juga lahir.

Di menit ke-89, Ronaldo membobol gawang Sampdoria yang dikawal Emil Audero. Namun, gol itu dianulir wasit lantaran megbintang asal Portugal itu sudah dalam posisi offside saat meneruskan umpan Aaron Ramsey.

Upaya Sampdoria untuk mencetak gol penyeimbang di sisa waktu makin berat setelah Caprari diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-90+2. Akhirnya, skor 2-1 untuk Juventus tidak berubah hingga laga usai. 

Susunan Pemain

Sampdoria: 1 E. Audero, 21 J. Murillo, 29 N. Murru (3 T. Augello, 76, 15 O. Colley, 25 A. Ferrari, 11 G. Ramire, 7 K. Linetty, 18 M. Thorsby, 14 J. Jankto (23 M. Gabbiadini, 61), 12 F. Depaoli (26 M. Leris, 50), 17 G. Caprari

Juventus: 77 G. Buffon, 19 L. Bonucci, 13 Danilo, 12 Alex Sandro (2 M. De Sciglio, 82), 28 M. Demiral, 14 B. Matuidi, 5 M. Pjanic, 25 A. Rabiot, 7 Cristiano Ronaldo, 21 G. Higuain (8 A. Ramsey, 69), 10 P. Dybala (11 Douglas Costa, 77)

 

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Bogi Triyadi, Editor: Edu Krisnadefa. Published: 19/12/2019)

Video Populer

Foto Populer