Sukses


Zlatan Ibrahimovic Gagal Persembahkan Kemenangan untuk AC Milan

Bola.com, Jakarta - Debut Zlatan Ibarhimovic bersama AC Milan berakhir kurang manis. Bermain menghadapi Sampdoria di stadion San Siro dalam lanjutan Serie A, Senin (6/1/2020), kedua tim mengakhiri laga dengan skor 0-0.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli tetap memainkan Krzysztof Piatek sebagai starter. Ia didampingi Suso dan Hakan Calhanoglu di lini depan, sementara Zlatan Ibrahimovic duduk di bangku cadangan.

Dipadati puluhan ribu suporter AC Milan di Stadion San Siro, Sampdoria mampu membuka peluang lebih dulu menit 11'. Kesalahan Ismael Bennacer nyaris dimanfaatkan Gaston Ramirez dengan sebuah gol.

Peluang terbaik Milan pada babak pertama terjadi menit 26'. Kerjasama Piatek dengan Calhanoglu diakhiri oleh Suso, namun sayang tembakannya masih tepat di pelukan kiper Sampdoria berdarah Indonesia, Emil Audero.

Pemain pengganti, Jankto, sempat menggetarkan jala gawang Gianluigi Donnarumma. Akan tetapi, wasit menganulir gol tersebut karena berada dalam posisi offside.

Memasuki babak kedua, Milan bermain lebih agresif dan langsung mengurung pertahanan tim tamu. Peluang pun tercipta melalui kaki Calhanoglu yang untuk kesekian kalinya kembali ditangkap dengan baik oleh Audero.

Menit 55', sosok yang dinantikan akhirnya turun ke lapangan. Zlatan Ibrahimovic masuk menggantikan Piatek dan langsung disambut riuh publik San Siro.

Pioli juga memainkan Rafael Leao menggantikan Giacomo Bonaventura. Masuknya dua pemain itu menambah tajam lini serang Milan.

Terbukti, tiga peluang emas tercipta hanya dalam kurun waktu lima menit saja. Kiper Audero masih menjadi momok buat Milan karena lagi-lagi sanggup mencegah bola menggetarkan gawangnya.

Leao mendapatkan peluang emas menit 71'. Kesempatan yang seharusnya bisa ia tuntaskan dengan sebuah gol gagal dimanfaatkan dengan sempurna.

Memasuki 15 menit akhir babak kedua, tempo pertandingan mulai melambat. Intensitas serangan dari kedua tim juga tidak seperti awal babak kedua.

Milan tetap menguasai aliran bola, namun penyelesaian akhir belum sempurna. Menit 89', suporter Milan dibuat berang karena kesalahan elementer Suso yang tinggal memberikan umpan matang ke Ibrahimovic.

Wasit memberikan waktu tambahan sebanyak empat menit. Namun hingga peluit panjang, Milan dan Sampdoria urung mencetak gol. Skor 0-0 mengakhiri laga debut Zlatan Ibrahimovic.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Rade Krunic, Ismael Bennacer, Giacomo Bonaventura; Suso, Krzysztof Piatek, Hakan Calhanoglu.

Pelatih: Stefano Pioli

Sampdoria (4-3-3): Emil Audero; Bartosz Bereszynski, Julian Chabot, Omar Colley, Nicola Murru; Morten Thorsby, Ronaldo Vieira, Karol Linetty; Manolo Gabbiadini, Gaston Ramirez, Fabio Quagliarella.

Pelatih: Claudio Ranieri

Video Populer

Foto Populer