Sukses


Pelatih PSG Terkesan dengan Performa Mauro Icardi

Bola.com, Jakarta - Mauro Icardi sedang menjalani masa "bulan madu" dengan Paris Saint-Germain (PSG). Statusnya sebagai pemain pinjaman dari Inter Milan membuatnya bersemangat membuktikan diri. Icardi seolah terlahir lagi, membuktikan dirinya belum habis.

Performa apik sejauh ini yang diperlihatkan Icardi menyenangkan pelatihnya di PSG, Thomas Tuchel. Sang pelatih menilai kedatangan Icardi ke tim asuhannya berdampak positif.

Striker asal Argentina itu tidak terlihat kesulitan beradaptasi di PSG, terutama bekerja bersama pemain-pemain di lini depan yang berkelas dunia mulai Angel Di Maria, Kylian Mbappe hingga Neymar.

Terbaru, Icardi mencetak hattrick dalam kemenangan 6-1 PSG atas Saint-Etienne dalam lanjutan Ligue 1 2019-2020 (9/1/2020).  Tambahan tiga gol itu membawa Icardi mengoleksi sembilan gol dalam 10 pertandingan.

Tuchel tak menutupi dia terkesan dengan performa Icardi.

"Saya terkesan dengannya", ujar Tuchel, dilansir dari Goal International.

"Saya baru berjumpa dengannya di sini (PSG). Dia sangat andal dan sangat, sangat profesional. Dia mengerti sepak bola secara taktik, bekerja defensif dan sangat, sangat efisien," lanjutnya.

"Kinerja dan keandalannya untuk tim sangat mengesankan, tapi saya tidak ingin berbicara tentang opsi pembelian," imbuh Tuchel.

2 dari 2 halaman

Enggan Terburu-Buru

Sejauh ini PSG memang terkesan enggan terburu-buru mengubah status Icardi dari pinjaman menjadi permanen. Sepertinya, klub juara bertahan Ligue 1 itu masih perlu waktu lagi sebelum mengambil keputusan.

PSG memiliki opsi mengubah status pinjaman Icardi menjadi permanen pada bursa transfer musim panas mendatang dengan nilai 65 juta euro (Rp1,1 triliun).

Icardi bergabung dengan PSG pada detik-detik akhir jelang penutupan bursa transfer musim panas lalu. Ia dikontrak selama satu tahun dengan status pinjaman.

Sumber: Calciomercato

Video Populer

Foto Populer