Sukses


Bukan ke JDT Malaysia, Lukas Podolski Pilih Berlabuh di Klub Turki

Jakarta - Mantan striker Arsenal, Lukas Podolski, akhirnya menentukan pilihannya. Mantan pemain Timnas Jerman tersebut memutuskan untuk kembali ke Eropa dan berlabuh di klub Turki, Antalyaspor. 

Sebelumnya, Lukas Podolski bermain selama tiga tahun bersama klub Jepang, Vissel Kobe. Podolski juga sempat dikabarkan berniat pindah ke Malaysia dan memperkuat klub Johor Darul Ta'zim. 

Spekulasi menguat setelah Podolski sempat mengunjungi lokasi latihan juara Liga Malaysia itu. Namun, harapan untuk melihat jebolan Piala Dunia itu bermain di negara Jiran belakangan buyar. Pasalnya, Podolski ternyata punya pilihan lain. Pemain 34 tahun itu mebubuhkan tanda tangan di Antalyaspor.

 

 

Kehadiran Podolski diumumkan langsung lewat Twitter Antalyaspor. "Selamat datang Podolski," tulis Antalyaspor sembari mengunggah video promo kehadiran mantan pemain The Gunners itu. 

Dari unggahan tersebut diketahui, Podolski bakal mengenakan nomor punggung 11 di Antalyaspor.

 

 

2 dari 3 halaman

Pemain Berpengalaman

Lukas Podolski merupakan pemain yang sudah malang-melintang di sepak bola Eropa. Mengawali karier dari Bundesliga bersama FC Koln, Podolski juga pernah memperkuat Arsenal (2012-2015). Podolski juga pernah dipinjamkan ke Inter Milan sebelum kemudian menjajal sepak bola Turki. 

Selama memperkuat timnas Jerman, Podolski sempat tampil di empat Euro dan tiga Piala Dunia. Pada Piala Dunia 2014, Podolksi ikut ambil bagian membawa tim Panser merebut trofi di Brasil.

Setelah Euro 2016, Podolksi memutuskan mundur dari Timnas Jerman. Sepanjang kariernya bersama tim Panser, Podolski telah tampil dalam 130 pertandingan dan mencetak 49 gol.  

 

Sumber asli: Antalyaspor

Disadur dari: Liputan6.com (Marco Tampubolon/Edu Krisnadefa, Published 24/1/2020)

 

3 dari 3 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini

Video Populer

Foto Populer