Sukses


Sodorkan Rp2,7 Triliun, Juventus Siap Jadikan Virgil van Dijk Bek Termahal di Dunia Lagi

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim dingin 2020 di mayoritas liga di Benua Eropa sudah ditutup pada Jumat (31/1/2020). Namun, bukan berarti dunia sepak bola internasional lantas sepi dari rumor perpindahan pemain. Teranyar, Juventus jadi sorotan lantaran kabar ketertarikan terhadap Virgil van Dijk.

Juventus disebut meminati Virgil van Dijk dan berniat memboyong bek Liverpool itu pada bursa transfer musim panas mendatang.

Tidak main-main, klub raksasa Italia itu dikabarkan berani merogoh kocek hingga 150 juta paun (Rp2,7 triliun) demi mendatangkan van Dijk ke Turin.

Juventus, yang sudah berhasil memboyong Cristiano Ronaldo pada musim panas 2018, terus berambisi menjuarai Liga Champions. Virgil van Dijk dianggap bisa membantu mewujudkan ambisi itu. Apalagi, jika melihat lini belakang Bianconeri saat ini.

Pemain yang selama ini jadi pilar seperti Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci sudah mulai termakan usia dan mengalami cedera. Sementara, pemain muda seperti Matthijs de Ligt dan Merih Demiral, perlu bimbingan dari pemain senior.

Media di Inggris, seperti The Sun, melaporkan ada kemungkinan van Dijk bakal meninggalkan Anfield di akhir musim ini, andai Liverpool memenangi gelar juara Premier League 2019-2020.

Hal itu berarti, bek berusia 28 tahun itu telah meraih gelar Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, serta Piala Super Eropa bersama The Reds. Van Dijk juga finis di posisi kedua dalam perebutan Ballon d'Or 2019.

Raihan prestasi itu membuat van Dijk diyakini ingin mencari tantangan baru dalam kelanjutan kariernya.

Daily Mail menulis, Juventus melihat peluang tersebut sehingga muncul kabar ketertarikan memboyong bek asal Belanda ini.

2 dari 2 halaman

Bek Termahal di Dunia

Virgil van Dijk pernah bergelar bek termahal di dunia, yakni saat gabung Liverpool pada 2018 dengan nilai transfer 75 juta paun. Namun, Juventus disebut bersedia menggandakan nilai itu dan membuat van Dijk kembali jadi bek termahal di dunia, untuk kedua kalinya.

Saat ini rekor bek termahal di dunia dipegang Harry Maguire saat hengkang dari Leicester City menuju Manchester United pada musim panas lalu dengan transfer mencapai 80 juta paun (Rp1,4 triliun).

"Setelah memenangi sekumpulan trofi dengan Liverpool, Juventus berpikir dia mungkin siap untuk tantangan baru di akhir musim, terutama karena dia telah bermain di Inggris selama beberapa tahun," demikian pernyataan dari sumber Juventus, dilansir dari Fox Sport.

"Dan klub secara aktif berencana untuk mengajukan tawaran besar untuknya di musim panas," imbuh sumber tersebut.

Juventus berharap tawaran mencapai 150 juta paun mampu menggoyahkan Liverpool. Pasalnya, pelatih Jurgen Klopp, dikabarkan tidak ingin melepas satu pun pemain bintangnya pada musim panas mendatang.

Sebagai catatan, Virgil Van Dijk telah tampil dalam 106 pertandingan di semua ajang dan mengoleksi 11 gol sejak gabung Liverpool.

Sumber: Fox Sport Australia

Video Populer

Foto Populer