Sukses


5 Fakta Menarik Setelah Inter Milan Pecundangi AC Milan, Termasuk Rekor Zlatan Ibrahimovic

Bola.com, Jakarta - Inter Milan meraih kemenangan atas AC Milan pada laga pekan ke-23 Serie A, Senin (10/2/2020). Bermain di Giuseppe Meazza, skuat asuhan Antonio Conte menang dengan skor 4-2.

Rossoneri sejatinya unggul lebih dulu dengan skor 2-0 pada babak pertama. Sepasang gol AC Milan dicatatkan Ante Rebic dan Zlatan Ibrahimovic masing-masing pada menit ke-40' dan 45'.

Namun, keunggulan tersebut gagal dipertahankan Alessio Romagnoli dkk. Pada babak kedua, AC Milan digelontor empat gol oleh skuat asuhan Antonio Conte.

Setelah jeda babak pertama, Inter Milan langsung menggebrak. Adalah Marcelo Brozovic yang berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 pada menit ke-51.

Dua menit berselang, gawang AC Milan yang dijaga Gianluigi Donnarumma kembali bobol, kali ini melalui Vecino. Skor imbang 2-2 pun membuat pertandingan semakin seru.

Inter Milan secara mengejutkan berhasil comeback pada menit ke-70. Stefan de Vrij sukses menyundul bola hasil sepakan pojok Candreva sekaligus membuat La Beneamata unggul 3-2 atas AC Milan.

Alih-alih menyamakan kedudukan, pasukan Stefano Pioli itu justru kembali kebobolan. Kali ini, bomber Inter Milan, Romelu Lukaku memperbesar kedudukan menjadi 4-2 pada menit ke-90+3'.

Skor 4-2 untuk kemenangan Inter Milan pun bertahan hingga pertandingan usai. Raihan tiga poin membuat La Beneamata naik ke puncak klasemen sekaligus menggusur Juventus yang pada laga sebelumnya kalah dari Hellas Verona dengan skor 1-2.

Sementara AC Milan harus turun ke posisi 10 klasemen sementara dengan 32 poin. Setelah laga tersebut ada beberapa fakta yang tersaji.

Berikut Bola.com merangkumnya dari berbagai sumber, 5 fakta menarik yang mengiringi laga Inter Milan versus AC Milan.

 

2 dari 6 halaman

1. Kekalahan Pertama Sejak Zlatan Ibrahimovic Bergabung Musim Ini

Kedatangan Zlatan Ibrahimovic memberikan dampak yang besar terhadap performa AC Milan musim ini. Sejak Ibrahimovic bergabung awal Januari lalu, Rossoneri belum terkalahkan.

Sebelum laga melawan Inter Milan, AC Milan meraih lima kali kemenangan dan dua kali imbang. Namun, Nerazzuri berhasil memberikan kekalahan pertama untuk AC Milan sejak Ibra bergabung.

3 dari 6 halaman

2. Catatan Ibrahimovic saat Derbi Milan

Melansir dari Twitter Opta Paolo, saat berkostum AC Milan, Ibrahimovic turut andil dalam hadirnya lima gol dari empat pertandingan saat bertemu Inter Milan.

Catatan tersebut meliputi empat gol dan satu assist.

4 dari 6 halaman

3. Zlatan Ibrahimovic Pencetak Gol Paling Tua

Zlatan Ibarahimovic membuktikan usia hanya sebatas angka. Pada usianya yang sudah menginjak 38 tahun Ibra masih tetap produktif.

Golnya ke gawang Inter Milan menjadikannya sebagai pencetak gol tertua dalam laga bertajuk Derbi Della Madonnina. Saat mencetak gol tersebut, Ibrahimovic berusia 38 tahun 129 hari.

5 dari 6 halaman

4. Kali Kedua Inter Milan Berbalik Unggul

Inter Milan harus tertinggal lebih dulu dengan skor 0-2 pada babak kedua. Namun, La Banemata berhasil menyamakan kedudukan bahkan unggul dengan skor 4-2 pada akhir laga.

Dilansir dari Twitter Opta Paolo, kali terakhir Inter Milan berhasil mengalahkan AC Milan setelah tertinggal dua gol ialah pada November 1949. Kala itu, La Benemata berhasil meraih kemenangan dengan skor 6-5.

6 dari 6 halaman

5. Inter Milan Memenangi Empat Laga Derbi Milan Terakhir

Melansir dari Twitter Opta Paolo, kemenangan atas AC Milan, Senin (10/2/2020) membuat Inter Milan meraih kemenangan empat kali secara berturut-turut di Derbi Milan untuk kali pertama sejak 1983.

Video Populer

Foto Populer