Sukses


Diberitakan Depresi karena Lumpuh, Pele: Saya Baik-baik Saja

Bola.com, London - Pesepak bola legendais Brasil, Pele, buka suara untuk kali pertama sejak putranya menceritakan kondisi kesehatannya yang menurun karena depresi berat.  Ia mengurung diri di rumah karena malu harus berjalan dengan bantuan kursi roda atau tongkat.

Putra Pele, Edinho mengatakan sang pemenang Piala Dunia tiga kali, malu terlihat publik dalam kondisi rapuh karena masalah di pinggulnya tak kunjung sembuh.

Pele pun mendeskripsikan kondisinya sebagai sesuatu yang normal bagi orang seusia saya. Ia kini berusia lanjut 79 tahun.

"Saya dalam kondisi yang baik. Saya terus berusaha menerima keterbatasan fisik saya dengan cara terbaik tetapi saya tetap semuanya mengalir secara normal," ujarnya seperti dikutip dari BBC.

Pele mencetak rekor dunia 1.281 gol dalam 1.363 penampilan selama berkarier 21 tahun, termasuk 77 gol dalam 91 penampilan untuk Timnas Brasil.

Dia menjalani operasi prostat pada tahun 2015 dan dibawa ke rumah sakit dengan infeksi saluran kemih tahun lalu.

 

2 dari 3 halaman

Syuting Dokumenter

Teman-teman mantan pemain Santos dan New York Cosmos mengatakan bahwa Januari 2020 ini sejatinya adalah salah satu momen yang tersibuk bagi, setelah selama bertahun-tahun mengasingkan diri.

Selain melakukan pemotretan dan pekerjaan sponsor, Pele bekerja sama dengan seorang sutradara Inggris membuat film dokumenter tentang kehidupan sepak bolanya.

"Saya tidak menghindari memenuhi komitmen dalam jadwal saya yang selalu sibuk," ungkap Pele.

"Aku mengalami hari-hari baik dan hari buruk. Itu normal untuk orang seusiaku. Aku tidak takut, aku teguh, percaya diri dengan apa yang aku lakukan," timpalnya lagi.

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer