Sukses


Pelatih Liverpool Sindir Strategi Bertahan Total Atletico Madrid di Markas Sendiri

Bola.com, Madrid - Gol tunggal Saul Niguez mengantar Atletico Madrid menang tipis 1-0 atas tamunya Liverpool pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (19/2/2020) dini hari WIB. Lucunya, usai mencetak gol tim asuhan Diego Simeone bermain bertahan.

Jurgen Klopp menyindir taktik koleganya yang dikurung Liverpool sepanjang laga. Pelatih asal Jerman itu menyebut The Reds seperti bermain di kandang sendiri.

"Tadi bukan apa yang seharusnya terjadi, tetapi itu terjadi. Sejatinya ini pertarungan yang kami harapkan dan atmosfer yang kami harapkan, saya menyukai begitu banyak bagian dari permainan kami. Kami hanya tertinggal 0-1 di babak pertama, dan babak kedua kami bermain seperti layaknya di stadion kami sendiri," ujar Klopp usai laga.

Satu-satunya hal yang disayangkan Jurgen Klopp kurang bergiginya anak-anak Liverpool menghadapi sistem bertahan berlapis Atletico Madrid.

"Kami kurang maksimal di sepertiga akhir. Mereka bertahan dengan semua yang mereka miliki, pertahanan mereka di dalam kotak sangat luar biasa. Ketika Anda kalah 0-1 dengan tim seperti ini, yang hanya menginginkan hasil seperti ini, 0-0 akan bagus untuk mereka."

Sang arsitek juga mengkritisi gaya bermain Atletico Madrid yang terkesan memprovokasi sejumlah pemain pilar The Reds.

"Sadio Mane menjadi sasaran. Jelas. Mereka ingin memastikan dia mendapat kartu kuning. Baru 30 menit babak pertama, tiga dari pemain mereka pergi jatuh ke tanah saya tidak tahu untuk apa," ujar Klopp.

 

2 dari 3 halaman

Cedera Jordan Henderson

Jurgen Klopp berharap para pemain Liverpool tidak menangisi kekalahan pada leg pertama. "Tidak ada yang harus disalahkan. Saya baik-baik saja, kalah 0-1 di leg pertama dengan waktu istirahat yang panjang akan kami maksimalkan memperbaiki diri. Atletico, selamat datang di Anfield. Persaingan belum berakhir."

Sang mentor pun berharap kapten Liverpool, Jordan Henderson yang ditarik keluar lapangan pada pertengahan paruh kedua, tak mengalami cedera berat.

"Itu hamstring yang saya harap penanganannya bisa cepat. Saya tidak yakin 100 persen dengan cederanya, yakin tapi kita akan lihat saja nanti."

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer